Manfaat Software Akuntansi Berbasis Cloud Dalam Pengembangan Bisnis

Sebelum banyak pemilik usaha kecil mulai mengadopsi sistem “cloud” dalam software akuntansi, catatan akuntansi biasanya disimpan pada desktop. Pengelolaan pembukuan sehari-hari mengharuskan karyawan berada di kantor dan mencatat transakasi secara manual seperti membayar tagihan dan penagihan pembayaran.

Terkadang sebagian besar pemilik bisnis sangat sibuk dalam melayani klien mereka, sehingga menunda tugas pembukuan hingga akhir minggu, bulan, atau bahkan akhir tahun. Tapi tentunya bukan salah mereka juga karena mengejar profit, karena profit adalah tujuan utama dalam berbisnis. Di sisi lain menunda-nunda tugas-tugas kritis tentang akuntansi akan membawa Anda dalam masalah yang lebih besar , terutama masalah yang berhubungan dengan perpajakan.
Ketika jenis pengeluaran salah dikategorikan, rekening bank tidak direkonsiliasi yang menimbulkan kesalahan  pencocokan, dan pengeluaran pribadi dicampur dengan bisnis, jelas ada sesuatu yang harus dilakukan. Sudah waktunya Anda menggunakan software akuntansi berbasis sistem cloud

Tidak hanya telah merevolusi dunia akuntansi, sistem cloud menjadi keharusan bagi pemilik usaha kecil yang ingin memudahkan operasional kerja mereka dan mengembangkan bisnis mereka.

Inilah cara software akuntansi berbasis cloud  membantu mengembangkan bsinis Anda:

Mencatat & Memantau Biaya Bisnis Dengan Mudah

Berapa banyak tanda terima atas pengeluaran yang salah tempat atau salah kategorisasi yang benar-benar membuat Anda kebingungan saat pelaporan pajak pada akhir tahun? Cukup banyak?

Software akuntansi berbasis cloud memudahkan untuk melacak pengeluaran bisnis Anda berdasarkan tren historis.

Misalnya dengan Accurate Online memungkinkan Anda untuk menghubungkan bank Anda ke akun yang Accurate, sehingga seluruh transaksi yang terjadi dapat Anda diimpor secara otomatis ke dalam laporan keuangan Anda. Dengan proses rekonsiliasi otomatis dari Accurate online membuat laporan keuangan lebih mudah untuk dilacak

Bekerja Dimana Saja, Kapan Saja

Sebagian besar pengusaha memulai bisnis mereka dengan berbagai alasan, tetapi kemungkinan besa adalah tentang kebebasan dan fleksibilitas menjadi  diri Anda sendiri dan melakukan pekerjaan yang Anda sukai. Hampir tidak mungkin untuk menjalankan bisnis Anda secara efektif saat Anda pergi berlibur dengan software akuntansi desktop. Seringkali, Anda tidak dapat mengakses laporan keuangan, faktur klien, atau membayar tagihan kecuali Anda berada di kantor.

Dengan software akuntansi berbasis cloud yang bisa Anda install melalui smartphone seperti Accurate Lite, Anda dapat melihat sunset di bali, menghadiri festival jazz atas awan di dieng, atau hanya bekerja jarak jauh untuk sementara waktu namun tetap memiliki akses penuh ke semua informasi keuangan Anda di manapun Anda berada, kapan saja.

Optimalkan Produktifitas Dengan Aplikasi Terintegrasi

Untuk lebih meningkatkan produktivitas dalam proses akuntansi Anda, ada sejumlah aplikasi dan software yang dapat membantu Anda menjalani bisnis Anda. Aplikasi integrasi (atau add-on) dapat menghemat banyak waktu karena mereka hanya mentransfer data dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Misalnya, tentang bagaimana Anda melakukan penjualan. Jika Anda mempertimbangkan aplikasi point-of-sale atau sudah menggunakan Rene Pos, Anda dapat mengintegrasikan aplikasi rene dengan Accurate online. Integrasi yang kami tawarkan pada accurate online memberikan kemudahan dalam pengelolaan bisnis  Anda sekaligus memberikan Anda pilihan untuk menjalankan bisnis Anda lebih pintar dengan cara yang mudah.

Pembaruan Software Yang Mudah

Tidak seperti sepuluh tahun yang lalu ketika membeli software akuntansi melibatkan pembelian modul lainnya dengan harga yang cukup mahal, menginstalnya di komputer, dan menunggu versi baru setiap tahun, cloud accounting melakukan yang sebaliknya. Sepuluh tahun yang lalu, bisnis harus menganggarkan dana cukup besar untuk pembaruan tahunan atau terus bekerja pada versi yang sudah usang dan seringkali tidak didukung oleh pengembang software tersebut

Dengan software akuntansi berbasi cloud, Anda tidak lagi harus bersusah payah menginstal software versi terbaru setiap tahun atau mencadangkan data-data penting. Accurate Online sebagai aplikasi akuntansi online berbasis cloud memberikan Anda akses penuh pengelolaan keuangan dan transaksi melalui aplikasi yang tersedia di appstore dan playstore atau browser web.

Penyedia perangkat lunak menangani pembaruan, cadangan, dan keamanan tanpa mengharuskan Anda melakukan apa pun semuanya dengan biaya bulanan yang terjangkau dibandingkan investasi awal yang besar.

Tertarik melihat bagaimana Accurate Online dapat membantu Anda mengembangkan bisnis dengan cara yang sangat mudah? Unduh segera accurate online atau accurate lite, dan lihat apa yang bisa kami lakukan untuk Anda dan bisnis Anda!