Memantau Stok Barang Secara Real Time Melalui Smartphone

Manajemen Persediaan: Awal Untuk Keputusan Bisnis Anda

Penting bagi Anda untuk mengevaluasi bisnis  secara teratur untuk memastikan bahwa Anda berada di jalur yang benar untuk  untuk mencapai tujuan. Salah satu bagian paling penting dari bisnis Anda adalah manajemen persediaan.  Apakah manajemen persediaan pada bisnis Anda sudah berhasil? Sudahkah Anda memilih produk yang tepat saat pasar membutuhkannya?  apakah Anda sering merugi karena sering kelebihan stok?Apakah Anda pernah mengalami gagal jual saat barang Anda habis namun permintaan masih tinggi?

Pangkal dari semua permasalahan ini adalah: Catatan stok Anda tidak sesuai dengan stok barang sebenarnya.

Dengan mengelola stok barang yang baik, Anda dapat mengetahui produk yang tepat dalam jumlah yang tepat dan menghindari produk kehabisan stok saat permintaan tinggi juga kerugian akibat kelebihan stok. Anda juga dapat memastikan produk Anda dijual tepat waktu untuk menghindari pembusukan atau kerusakan, dan menghabiskan terlalu banyak dana untuk penyewaan gudang atau ruang penyimpanan.

Pemantauan Stok Lebih Mudah Dengan Accurate Lite

Accurate Lite adalah aplikasi akuntansi online berbasis cloud yang  memeliki fitur untuk penyusaian stok barang pada sistem dengan stok barang sebenarnya. Bagi Anda pengguna Accurate Lite yang mengalami selisih pada kuantitas perhitungan di Accurate dengan stok di lapangan atau fisik, maka Anda perlu melakukan penyesuaian stok. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Dari menu utama pilih opsi Stok.

stok dalam memantau stok 1

2. Selanjutnya tap pada baris barang yang akan disesuaikan stoknya sesuai dengan stok fisik (lapangan). Sebagai contoh yang akan dilakukan penyesuaian adalah stok barang yang ada pada Accurate Lite dari kuantitas 999.997 menjadi 999.999 (stok lapangan). Tap titik tiga yang berada di bagian kanan atas, sehingga muncul informasi Penyesuaian Stok.

stok dalam memantau stok 2

3. Lengkapi informasi tanggal dilakukannya penyesuaian stok dan jumlah penyesuaian stok sesuai dengan stok fisik (lapangan). Jika telah selesai tap OK.

stok dalam memantau stok 4

Bagi Anda pengguna Accurate Lite yang  juga ingin melihat histori suatu barang atau stok, dapat melihatnya dengan cara dibawah ini

1. Dari menu utama tap Stok.  Lalu tap  pada baris barang yang akan dilihat histori mutasinya, contoh disini  adalah produk Aqua 1500 ml.

stok dalam memantau stok 1
stok dalam memantau stok 6

2. Selanjutnya pada bagian pojok kanan atas, tap titik tiga lalu tap Lihat Histori dan selanjutnya Accurate Lite akan menampilkan histori dari barang tersebut

stok dalam memantau stok 7
stok dalam memantau stok 8

Masih Belum Paham? Anda Juga Bisa Melihat Video di Bawah ini:

Untuk mengetahui lebih banyak fitur tentang Accurate Lite, Anda bisa mengaksesnya melalui link INI

Accurate Lite: Membantu Bisnis Anda Dimana Saja, Kapan Saja.

Accurate Lite dapat digunakan untuk mengotomatisasi proses pemantauan stok barang dan melakukan pencocokan stok melalui smartphone Anda, disaat para pekerja gudang melakukan perhitungan persediaan fisik. Pengerjaan pencatatan dan pemantauan stok dengan Accurate Lite  jauh lebih baik daripada proses manual karena meningkatkan akurasi dan kecepatan seluruh operasi. Pemantauan stok barang menjadi pekerjaan yang cukup lancar dan tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga.