• banner unit bisnis

Kesulitan Dalam Mengelola Banyak Unit Bisnis? Accurate Lite Solusinya

Masalah Pencatatan Transaksi Dibalik Banyaknya Unit Bisnis Yang Anda Punya

Memiliki banyak unit bisnis tidak hanya menandakan bisnis Anda semakin berkembang, namun juga itu berarti akan banyak lebih banyak transaksi yang harus Anda kelola. Lebih banyak laporan keuangan yang harus Anda lihat setiap bulannya untuk setiap unit bisnis atau outlet Anda. Berikut adalah masalah yang sering dihadapi oleh pemilik bisnis saat bisnis mereka memilik banyak unit bisnis.

Pencatatan Transaki Tidak Lengkap

Terkadang masih banyak pemilik bisnis yang hanya mencatat transaksi yang terjadi pada catatan sederhana pada setiap unit bisnisnya, dan ini akan menyebabkan masalah ketika mereka mencoba untuk melihat biaya yang dihabiskan untuk suatu proyek secara akurat.

Memasukkan Informasi Yang Sama Berkali-kali

Masalah ini sering dialami untuk Anda pemilik bisnis, seperti informasi kontak klien, transaksi pembelian, atau laporan pembayaran yang diisi berulang kali oleh karyawan Anda dilain outlet. Hal ini Membuang-buang waktu dan tidak efisien. Dengan Menggunakan aplikasi akuntansi berbasis cloud, semua akan tersimpan secara otomatis saat pertama kali dimasukkan. sehingga dapat dilihat kembali secara otomatis kapan pun dibutuhkan dan tidak akan ada duplikasi data. Ini dapat menghemat waktu Anda setiap hari.

Kurangnya Visibilitas

Banyak tahapan sistem manajemen proyek yang biasa digunakan tidak saling terintegrasi satu sama lain sehingga sulit untuk memahami status keseluruhan unit bisnis Anda. Misalnya : Pembayaran apa yang akan jatuh tempo minggu ini? Bahan baku apa saja yang sudah habis? Produk apa yang menghasilkan laba terbesar? Apakah produk baru di  outlet A laku? Bagaimana dengan outlet B? Pertanyaan-pertanyaan ini akan sulit dijawab, jika Anda masih menggunakan sistem manajemen proyek yang usang.

Anda mungkin masih menggunakan cara lama seperti menunggu laporan dari kepala outlet Anda tentang laporan penjualan dan lain-lain , tetapi Accurate Lite menawarkan alternatif yang lebih efisien dan mudah untuk diaplikasikan.

Solusi Tepat Untuk Mengelola Laporan Setiap Unit Bisnis Anda

Accurate Lite adalah aplikasi akuntansi online berbasis cloud  yang cocok dengan bisnis Anda. Dengan Accurate Lite Anda bisa membuat penetapan biaya, pembelian, dan juga penjualan. Anda juga bisa mengetahui laporan laba rugi per-proyek dengan adanya fitur Proyek yang berguna untuk membedakan setiap pengeluaran ataupun pemasukan dari setiap Proyek yang ada pada database. Fitur ini biasanya digunakan oleh pengguna yang memiliki unit bisnis ataupun outlet lebih dari satu, dan ingin mengetahui seberapa besar pendapatan dan pengeluaran setiap bisnis atau setiap outlet.

Berikut cara membuat dan mengaplikasikan fitur proyek pada Accurate Lite

1. Untuk membuat atau melisting nama-nama proyek tersebut dari menu Proyek. Selanjutnya tap pada bagian tanda + (Tambah)

proyek dalam unit bisnis1
proyek dalam unit bisnis2

2. Kemudian masukan nama proyek beserta dengan keterangannya, kemudian untuk menyimpannya tap tanda centang pada bagian pojok kanan atas.

proyek dalam unit bisnis3
proyek dalam unit bisnis4

3. Selanjutnya untuk mengaplikasikan fitur proyek tersebut pada saat Anda mencatat transaksi Penjualan, Pembelian, atau Biaya,. Field Proyek dapat diisi untuk memisahkan pemasukan dan pengeluaran dari tiap-tiap proyek.

Penjualan

Penjualan

Pembelian

Pembelian

Biaya

Biaya

Dengan adanya fitur Proyek, Anda juga dapat memantau Laba Rugi per Proyek. Berikut di adalah cara untuk membuka laporan laba rugi per proyek.

1. Pilih opsi Laporan, lalu Anda pilih Laba Rugi. Tentukan periode laporan Laba Rugi, dengan tap tanda roda geligi yang ada pada bagian pojok kanan atas.

laba rugi dalam unit bisnis 1
laba rugi dalam unit bisnis 2

2. Kemudian pada bagian Semua, pilih ke nama Proyek yang ingin diketahui nilai laba ruginya. Setelah memilih nama proyek tap OK untuk menampilkan laporan proyek yang diinginkan. Dan Anda akan disajikan laporan Laba Rugi per Proyek.

laba rugi dalam unit bisnis 3
laba rugi dalam unit bisnis 43

Masih belum mengerti? Berikut adalah video tutorial yang bisa Anda pelajari?

Untuk mengetahui lebih jauh tentang fitur accurate lainnya Anda bisa mengaksesnya melalui link INI

Pengelolaan Unit Bisnis Yang Baik, Menghasilkan Keputusan Yang Lebih Baik

Dengan Accurate Lite Anda dapat meningkatkan akurasi keuangan untuk setiap unit bisnis Anda dengan membuat laporan keuangan per-proyek dalam format yang tepat dan menggunakan data yang tepat. Dengan semua unit bisnis yang terintgrasi dan terkontrol dengan baik akan menjadikan Anda membuat keputusan yang tepat bagi pengembangan bisnis Anda. Ubahlah bisnis Anda melalui genggaman dengan Accurate Lite yang bisa Anda unduh secara gratis melalui link ini.

By |2019-01-25T02:00:33+00:00January 18th, 2019|Akuntansi|