Mudahkan Pembukuan Bisnis Restoran Anda Dengan Accurate Online

Pentingnya Pembukuan dalam Restoran Anda

Dalam memulai bisnis sebuah restoran mungkin diperlukan bakat untuk memasak dan mendengar masukan setiap konsumen Anda. Namun jika bisnis Anda ingin menguntungkan dan terus berkembang, Anda membutuhkan pembukuan yang baik. Dengan pemahaman pembukuan bisnis restoran yang tepat, tentunya ini akan membuat siklus keuangan bisnis Anda lebih efisien dan menguntungkan bisnis Anda.

Strategi bisnis, organisasi, dan kemampuan yang akurat adalah faktor penting dalam menentukan apakah restoran Anda akan berkembang atau tidak. Pembukuan restoran adalah salah satu aspek terpenting dalam menjalankan restoran. Pada awalnya memang sedikit sulit untuk melakukan pencatatan bsinis Anda sendiri.

Ada beberapa alasan penting mengapa Anda harus mengawasi pembukuan restoran:

  • Untuk mengetahui di mana Anda pos pengeluaran terbesar
  • Memantau jumlah pengeluaran Anda
  • Memahami dari mana pendapatan Anda berasal
  • Mencari tahu berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk mendapat untung

Accurate Online : Solusi Pembukuan Bisnis Restoran Anda

Dengan menggunakan Accurate Online akan membantu Anda dan akuntan Anda melakukan pembukuan lebih maksimal dimana saja dan kapan saja. Fitur yang tersedia pada Accurate Online telah dirancang untuk cocok untuk setiap jenis bisnis, termasuk restoran, berikut adalah sebagian fitur yang akan memudahkan pembukuan bisnis restoran Anda :

1. Pengaturan Stok Menjadi lebih Mudah

Stok bahan baku dalam membuat masakan atau minuman adalah poin krusial pada bisnis restoran dan cafe. Ketidakcocokan laporan dengann stok sebenarnya akan menjadi penghambat besar pada bisnis restoran Anda. Saat ini terjadi, kepuasan pelanggan akan berkurang  karena pesanan yang tidak dapat dipenuhi dan akan berdampak pada restoran itu sendiri

Accurate Online memiliki fitur pengaturan stok dan stok opname yang dapat meminimalisir ketidakcocokan stok yang ada. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah memantau ketersedian stok dimana saja dan kapan saja dengan mudah. Untuk mengetahui fitur ini lebih jauh Anda dapat mengunjungi artikel ini.

2. Punya Banyak Cabang? Gunakan Fitur Multi Cabang

Bisnis Anda sudah mulai berkembang dan berencana membuka cabang baru, namun bagaimana dengan laporan keuangannya?

Dengan Accurate Online, Anda bisa dengan mudah melakukan pemantauan pembukuan yang ada pada setiap cabang. Jadikan setiap cabang berada dalam kendali penuh dan laporan keuangan akan tersaji secara akurat untuk setiap cabang. Untuk penjelasan lengkap fitur multi cabang, Anda bisa membacanya disini.

3. Laporan Penjualan Terlengkap

Seperti yang kami jelakan pada poin ke dua, dengan Accurate Online Anda bisa memantau kaporan penjualan dengan lebih mudah, namun laporan penjualan pada Accurate Online bisa Anda atur secara terperinci.

Accurate Online memiliki fitur laporan keuangan dan laporan penjualan terlengakap jika dibandingkan software akuntansi lainnya. Berikut adalah beberapa laporan yang tersedia pada Accurate Online  yang biasanya tidak ada pada software akuntansi lainnya:

  • Penjualan per pelanggan
  • Penjualan barang per cabang
  • Porsi penjualan pe rbarang
  • Porsi penjualan per pelanggan
  • Rincian penjualan per barang
  • Dan masih banyak lagi

4. Terintegrasi dengan Software Kasir

Sangat umum jika restoran Anda menggunakan software kasir atau pos untuk tranasaksi penjualan Anda. Masalahnya tidak semua software kasir mempunyai fitur pembukuan atau akuntansi yang lengkap.

Jika Anda menggunakan Accurate Online, Anda dapat mengintegrasikan software kasir Anda dengan akun Accurate Online untuk memberikan manfaat yang lebih optimal dalam kelangsungan bisnis Anda.

Saat ini Accurate Online sudah bekerjasama dengan Moka Pos dan Rene Pos untuk pengintegrasian laporan penjualan, transaksi, dan laporan keuangan lainnya. Anda bisa melakukan proses integrasi ini melalui fitur marketplace yang ada pada Accurate Online

Tidak hanya software kasir, kedepannya akan lebih banyak lagi integrasi antar software yang akan memudahkan operasional bisnis Anda untuk pengembangan yang berkelanjutan.

Tidak hanya Masakan Yang Harus Enak, Pembukuan Terencana juga Penting

Membangun bisnis restoran yang besar dan menguntungkan tidak hanya dipengaruhi oleh menu yang enak atau murah saja, melakukan pembukuan dan pengaturan keuangan yang terencana adalah hal yang penting Anda lakukan jika restoran Anda ingin berkembang.

Dengan Accurate Online, Anda bisa dengan mudah melakukan pencatatan transaksi dan pembukuan dengan mudah, cepat, dan akurat.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan Accurate Online untuk penbukuan bisnis restoran yang sedang Anda bangun, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari melalui link ini.

 

Untuk mengetahui tips dan trik dalam membangun bisnis restoran, Anda bisa membaca artikel ini :