4 Tips Bisnis Online Hoax yang Wajib Diketahui Para Startup Bisnis

Sedang ingin memulai bisnis online Anda? Mungkin hal yang tepat yang harus dilakukan adalah mencari tips untuk berbisnis online yang akan memberikan keuntungan bagi kita. Bagi para startup, memulai bisnis online tentunya harus berpegang pada tips  yang benar dan sudah terbukti hasilnya, serta dibuktikan oleh para pebisnis yang sudah sukses saat ini. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan, ada saja tips bisnis online bohonh yang seolah-olah akan membantu kita mengembangkan bisnis online di masa depan, namun hasil akhirnya malah akan merugikan diri kita sendiri. Hal yang seperti ini sebaiknya dihindari.

Tips Bisnis Online Hoax yang Wajib Diketahui

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa tips yang mungkin cukup sering terdengar dalam ruang lingkup bisnis online, namun sebenarnya hal ini menyesatkan atau bisa disebut hoax. Apa saja tips tersebut, berikut ulasanya:

Bisnis Online itu Menyenangkan, Kamu Bisa Dapat Banyak Uang Sambil Santai dan Malas-malasan

Sebagian orang ternyata masih saja ada yang berpikir bahwa bisnis online merupakan bisnis yang menyenangkan untuk dijalankan, sebab kita bisa sambil santai dan bermalas-malasan, tapi mendapatkan uang dari sana. Sebaiknya, jangan percaya dengan tips berbisnis online yang pertama ini. Percayalah, bahwa orang sukses dan memiliki banyak uang adalah orang yang bekerja keras untuk mendapatkan pendapatan pasif mereka. Selain itu, orang sukses juga bekerja hanya beberapa jam dalam seminggu.

Tips #1. Siapa Saja Bisa Melakukan Bisnis Online

Siapa bilang bisnis online bisa dilakukan siapa saja? Tips ini ternyata memang tips yang harus Anda pelajari terebih dahulu, sebab setidaknya, Anda akan membutuhkan beberapa skill atau kualifikasi dan kemampuan khusus, untuk sukses menjalankan bisnis online, sebagai berikut:

  • Memiliki kemampuan untuk belajar hal baru
  • Memiliki semangat kerja yang kuat
  • Memiliki waktu luang hingga 10 jam setiap minggunya
  • Memiliki komunitas yang mampu menulis

Tips #2. Anda Tidak Perlu Website Berbayar

Menjalankan bisnis online, identik dengan, memiliki website bukan?  Oleh sebab itu, jika Anda berpikir untuk tidak membayar website tentang perusahaan atau bisnis kita, maka ini merupakan tips yang tidak boleh Anda percayai sepenuhnya. Memiliki sebuah website online, kita harus rajin melakukan update domain, dengan membayar sejumlah tertentu, pada pihak penjual domain.

Tips #3. Lakukan Apa yang Disukai, Maka uang akan mengalir dengan sendirinya

Tips  yang  ini juga tidak sepenuhnya benar. Sebab penghasilan yang mungkin masuk bisa malah menimbulkan masalah baru. Untuk menhindari hal tersebut, sebaiknya lebih focus untuk menjalankan bisnis online dengan bidang yang diminati. Oleh sebab itu, menjalankan bisnis online sebaiknya di dasari dengan tips bisnis online yang baik dan benar.

Tips #4. Tidak usah mencatat penjualan pada setiap produk Anda

Tips terakhir adalah tip yang sangat salah jika Anda berencana membuat usaha toko online. Setiap penjualan produk dan pemasukan Anda harus dicatat dengan benar pada catatan tersendiri. Lebih bagus lagi jika Anda menggunakan dengan pencatatan akuntansi untuk bisnis online. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam memantau keuangan Anda dan membuat pengembangan bisnis yang lebih jauh.

Anda bisa menggunakan software akuntansi untuk mempermudah proses akuntansi dan pencatatan penjualan. Accurate Online adalah software akuntansi yang tepat untuk solusi pengembangan bisnis Anda.

Untuk Anda para pebisnis yang menjual produk di berbagai marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee, Accurate Online juga memiliki fitur smartlink ecommerce yang dapat mempermudah pemantauan stok dan laporan keuangan dari 3 markeplace tersebut.

Jadi tunggu apalagi? kelola bisnis online Anda lebih mudah dengan menggunakan Accurate Online. Coba gratis selama 30 hari melalui link ini.