4 Jenis Usaha Jasa Tanpa Modal yang Cocok untuk Karyawan

Menjadi seorang karyawan tentunya memiliki waktu yang cukup padat. Sementara itu, waktu untuk keluarga, teman, hobi harus tetap ada. Tidak jarang para karyawan ini mulai membebaskan diri dengan berpikir untuk memulai usaha yang cocok dilakukan, bahkan bisa mendatangkan keuntungan yang melebihi dari gajinya dulu sebagai karyawan. Salah satu alternatif usaha jasa dapat dipilih untuk Anda, karyawan yang mulai berpikir untuk menjalankan usaha, bahkan nyaris tanpa modal.

Usaha Jasa Tanpa Modal yang Cocok untuk Karyawan

Setelah mulai berpikir untuk membuka usaha jasa, para karyawan juga harus pintar-pintar untuk memilih usaha jasa yang memang mereka sukai, sehingga dalam menjalankanya tidak akan menemui masalah yang terlalu besar. Untuk inspirasi Anda, berikut ini beberapa usaha jasa tanpa modal yang cocok untuk karyawan:

Usaha Jasa Penerjemah

Bagi Anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing, maka bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk membuka usaha jasa penerjemah. Cara yang mungkin paling mudah adalah dengan bergabung bersama travel agent. Anda bisa jadi pemandu wisata yang mampu mengenalkan keindahan alam Indonesia, kepada para tamu dari mancanegara. Terapkan tariff standar untuk usaha jasa Anda dan berikan promo diskon bila perlu.

Usaha Jasa Penulisan Artikel

Di era serba digital seperti saat ini, kebutuhan konten seperti artikel, gambar dan video begitu dibutuhkan untuk kemudian diakses sebagai informasi untuk banyak orang. Salah satu yang popular dan banyak dibutuhkan adalah jasa penulis artikel. Dengan modal laptop dan internet, Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Pastikan Anda bisa menulis artikel yang sesuai dengan permintaan klien. Pastikan selalu menulis dengan original. Kemampuan Bahasa inggris dalam penulisan artikel juga dapat menjadi nilai tambah Anda dalam menjalankan bisnis ini.

Usaha Jasa Bisnis Online atau Blogger

Masih terkait dengan bidang penulisan, tetapi usaha jasa blogger lebih independen. Anda hanya perlu memposting artikel di blog khusus, melalui platform yang tersedia di Google. Setelah postingan artikel Anda mencapai 30 hingga 60 artikel, Blog Anda bisa didaftarkan ke Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan dari postingan tersebut. Bayangkan, pembaca blog Anda bahkan bisa sampai mancanegara. Semakin tinggi trafik kunjungan di usaha jasa blogger ini, semakin besar keuntungan Anda.

Usaha Jasa Dropship dan Reseller Produk Online

Usaha jasa tanpa modal ini masuk ke dalam kategori bisnis online. Dimana, Anda hanya perlu menjual produk secara online dengan cara dropship atau reseller. Anda hanya perlu mempromosikan dan menjual produk –produk dari suatu merek secara online. Adapun pengiriman barang akan ditanggung pihak penjual (pemilik merek).

Mudahkan Usaha Online Anda dengan Software Akuntansi yang Andal

Seiring perkembangan teknologi, belanja online kini sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dilepaskan. Membeli barang secara praktis di toko online pilihan dengan mudah menjadi pilihan banyak orang pada saat ini.

Dan hal ini berarti adalah peluang untuk Anda membangun usaha penjualan barang secara online. Menjadi seorang penjual online juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mengingat di kota besar melakukan pembelanjaan melalui toko online seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak sudah menjadi kebiasan yang tidak bisa dpisahkan dari gaya hidup warganya.

Namun ada peluang juga pasti ada hambatan. Bagi Anda penjual produk secara online sekaligus offline, masalah ketersediaan stok adalah masalah yang sangat umum dihadapi, terlebih jika Anda memiliki banyak macam produk. Tentunya hal ini akan menjadi masalah jika Anda tidak dapat memenuhi pesanan pada toko di marketplace dan hal ini akan membuat reputasi yang buruk pada toko Anda.

Accurate Online hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini. Paada Accurate Online terdapat fitur smartlink e-commerce yang mampu memantau ketersediaan stok, laporan penjualan, proses akuntansi dan menghitung perpajakan secara mudah dan realtime pada toko online dan toko fisik Anda secara bersamaan.

Punya banyak toko di banyak marketplace? Tidak usah khawatir, untuk saat ini Accurate Online bisa diintegrasikan dengan 3 marketplace besar yang ada di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Tidak hanya itu, Accurate Online juga bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, jadi tidak usah takut pada keterbatasan pengelolaan bisnis Anda. Anda bisa mempelajari tentang fitur smartlink e-commerce disini.

Belum menggunakan Accurate Online? Masih ragu? tenang saja, Anda bisa mencoba Accurate Online gratis selama 30 hari disini.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk memulai usaha jasa tanpa modal yang cocok untuk karyawan. Pastikan usaha jasa yang dipilih adalah yang Anda kuasai, agar bisa berjalan dengan maksimal.