Manajemen Gudang Melalui Genggaman dengan Accurate Lite

Manajemen Gudang Itu Vital !!

Manajemen gudang adalah cara tentang mengetahui apa saja yang Anda miliki di gudang Anda dan di gudang mana stok Anda berada. Sistem manajemen gudang yang baik dapat secara efektif mengoptimalkan pengembangan bisnis Anda. Hal ini dikarenakan manajemen gudang berhubungan langsung dengan valuasi nilai aset persediaan pada laporan keuangan Anda dan kecocokannya dengan stok fisik sebenarnya.

Untuk mengoptimalkan manajemen gudang, perusahaan-perusahaan besar biasanya mengintegrasikan aplikasi pemantauan stok dengan sistem akuntansi dan transaksi. Integrasi ini memberikan keunggulan kompetitif dan kemampuan untuk perencanaan secara efektif, mengeksekusi hal-hal yang sudah diprediksi (yang berhubungan dengan pasar dan pelanggan) dan meminimalkan biaya tidak terduga akibat kesalahan pencatatan stok oleh karyawan Anda.

Mengatur Gudang Dimana Saja, Kapan Saja Dengan Acccurate Lite

Menentukan sistem manajemen persediaan dan gudang yang tepat untuk bisnis Anda membutuhkan penilaian akan kebutuhan Anda hari ini dan rencana Anda untuk pertumbuhan bisnis di masa depan. Gunakanlah aplikasi yang mudah dalam penggunaannya namun sangat besar dampaknya untuk mencapai hasil maksimal dan real-time, fleksibel, transparan bagi pengguna, dapat diandalakan dan dipertanggungjawabkan bagi bisnis Anda.

Accurate Lite, adalah aplikasi akuntansi online yang bisa Anda gunakan dimana saja dan kapan saja. Tidak hanya mencatat laporan keuangan dan transaksi saja, Accurate Lite juga bisa digunakan untuk mengatur gudang untuk bisnis Anda.  Pada Accurate Lite disediakan fitur Gudang yang berguna untuk menginventarisir kuantitas barang atau persediaan yang saat ini dimiliki. Fitur ini umumnya digunakan oleh pengguna yang memiliki lokasi bisnis ataupun usaha lebih dari satu ataupun lokasi bisnis satu tetapi memiliki tempat penyimpanan barang lebih dari satu.

Berikut Adalah Cara Membuat, Mengedit, Menghapus Gudang Pada Accurate Lite

1. Untuk menambahkan gudang, masuk dari menu pada pojok kiri atas kemudian tap Gudang. Selanjutnya tap tanda + atau Tambah.

gudang manajemen gudang 1
gudang manajemen gudang 2

2. Setelah itu lengkapi informasi Gudang yang akan dibuat, kemudian tap pada tanda centang atau checklist di bagian pojok kanan atas untuk menyimpan. Jika sudah berhasil akan dikonfirmasi Sukses.

gudang manajemen gudang 3

3. Selain membuat Gudang, apabila Anda ingin melakukan Edit ataupun Hapus Gudang yang sudah dibuat, maka langkah-langkahnya Anda dapat menuju menu Gudang, setelah itu tap tanda titik tiga di nama Gudang yang akan diedit atau dihapus, atau bisa juga dengan cara geser ke kiri pada nama gudang, kemudian tap Ubah atau Hapus.

gudang manajemen gudang 5

Apabila pengguna Accurate Lite ingin mencatat transaksi pindah barang dari satu gudang ke gudang yang lain, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Tap pada bagian menu sebelah kiri kemudian pilih Pindah Barang. Ada dua bagian pada proses pindah barang, pertama bagian Kirim Barang (Dalam Perjalanan), ke-dua adalah proses Terima Barang (Sudah Sampai). Saat mengirim barang (Perjalanan), setelah memilih menu Pindah Barang, lanjutkan dengan memasukan informasi nama gudang asal barang dikirim dan gudang tujuan, kemudian Lanjut.

pindah gudang dalam manajemen gudang 1

2. Masukan informasi barang yang akan dipindahkan dengan tap pada bagian Tambah Barang, lalu Lanjut. Berikan informasi pada bagian Catatan lalu pilih Status dari Pindah Barang tsb apakah Dalam Perjalanan atau Sudah Sampai. Saat dalam proses pengiriman, maka pilihlah Dalam Perjalanan kemudian Simpan, dan pilih Ya.

pindah gudang dalam manajemen gudang 3
pindah gudang dalam manajemen gudang 4
pindah gudang dalam manajemen gudang 5

3. Saat barang sudah diterima, maka buka kembali pindah barang yang sudah dibuat kemudian tap Terima Barang, Akan dikonfirmasi apakah proses Terima Barang akan dilakukan, jika benar pilih YA.

pindah gudang dalam manajemen gudang 6
pindah gudang dalam manajemen gudang 7
pindah gudang dalam manajemen gudang 8

4.  Jika berhasil maka akan dikonfirmasi Sukses.

pindah gudang dalam manajemen gudang 9

Anda Juga Bisa Melihat Video Lengkapnya Dibawah Ini

Untuk Mengetahui Penggunaan Fitur Accurate Lite Lainnya Anda Bisa Mengaksesnya Melalui Link INI

Mengetahui Secara Rinci  Gudang Anda Menentukan Pengembangan Bisnis Anda

Hubungan distribusi dan logistik dalam bisnis harus selaras, antara stok dari pemasok dan perubahan tingkat permintaan pembelian yang sering berubah. Disisi lain, Anda juga harus tetap memperhatikan kepuasan pelanggan.

Dengan Accurate Lite, aplikasi akuntansi online yang memiliki pengalaman membantu banyak UKM dan perusahaan seperti milik Anda untuk memberikan solusi terhadap  tantangan logistik dan manajemen gudang. Memberikan solusi yang ramah bagi pengguna dan dapat diintegrasikan dengan sistem yang ada untuk membantu bisnis Anda