• HUTANG PIUTANG BANNER

Pentingnya Hitung Hutang Piutang Dalam Sebuah Bisnis

Untuk kebanyakan perusahaan, terutama mereka yang menggunakan sistem akuntansi akrual, perubahan saldo awal hutang dan piutang bisa saja terjadi. Hal ini mungkin dikarenakan penginputan data pada saat pencatatan atau perubahan harga dan biaya yang berimbas pada catatan hutang atau piutang. Namun bagi Anda pengguna Accurate Lite, hal ini bukan masalah lagi. Kini Anda bisa mengubah saldo awal pitung atau hutang pada bisnis Anda dimana saja dan kapan saja.

Kelola Hutang Piutang  Bisnis  Melalui Genggaman  Dengan Accurate Lite

Dalam ilmu akuntansi, pembuatan laporan hutang dan piutang dibuat untuk memberikan gambaran tentang mutasi transaksi penjualan yang dibayar secara kredit, retur penjualan, penghapusan piutang dan lain lain. Mengelola hutang piutang sangat penting didalam sebuah bisnis untuk keperluan kelancaran arus kas dan deteksi dini jika terjadi penyalahgunaan dalam penggunaan dana perusahaan. Namun kenyataannya, seingkali dalam menjalankan sebuah bisnis kita dihadapakan dengan perubahan yang tidak kita prediksi, sehingga mengharuskan kita mengubah saldo awal hutang piutang.

Pada Accurate Lite tersedia fitur untuk mengubah saldo awal hutang piutang yang sangat membantu jika ada perubahan terkait hutang piutang yang berdampak pada bisnis Anda. Untuk mengetahui fitur mengubah saldo awal hutang piutang pada pelanggan dan pemasok, Anda dapat mempelajari tutorialnya dibawah ini.

Untuk mengubah SALDO AWAL PIUTANG yang sudah pernah dimasukan pada Accurate Lite, Anda perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Dari menu bagian samping tap Pelanggan kemudian pilih nama pelanggan yang akan diubah saldo awalnya.

hutang piutang pada accurate 1

2. Selanjutnya geser ke kiri pada nama pelanggan yang sudah dipilih, kemudian tap Lihat kemudian pada bagian titik tiga di pojok kanan atas pilih Saldo Awal.

hutang piutang pada accurate 3
hutang piutang pada accurate 4
hutang piutang pada accurate 5

3. Selanjutnya pada Saldo Awal geser ke kiri untuk kemudian pilih opsi Ubah dan masukan nilai piutang yang ingin dimasukan pada bagian Nilai SaldoSetelah selesai tap OK untuk melakukan perubahan.

hutang piutang pada accurate 8
hutang piutang pada accurate 9

Untuk mengubah SALDO AWAL HUTANG yang sudah pernah dimasukan pada Accurate Lite, Anda perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut

1. Dari menu bagian samping tap Pemasok kemudian pilih nama pemasok yang akan diubah saldo awalnya.

hutang piutang pada accurate 9
hutang piutang pada accurate 10

2. Selanjutnya geser ke kiri pada nama pemasok yang sudah dipilih, kemudian pilih opsi Lihat, lalu pada bagian titik tiga di pojok kanan atas pilih Saldo Awal.

hutang piutang pada accurate 11
hutang piutang pada accurate 12
hutang piutang pada accurate 13

3. Selanjutnya pada Saldo Awal geser ke kiri untuk kemudian pilih opsi Ubah, lalu masukan nilai hutang yang ingin dimasukan pada bagian Nilai Saldo. Setelah selesai tap OK untuk melakukan perubahan.

hutang piutang pada accurate 14
hutang piutang pada accurate 15
hutang piutang pada accurate 16

Masih Merasa Bingung? Anda Bisa melihat Video Lengkapnya Dibawah Ini

Accurate Lite hadir sebagai solusi masalah dalam pengelolan hutang piutang yang biasa terjadi pada kelangsungan bisnis Anda untuk menghasilkan arus kas yang benar. Sebagai aplikasi akuntansi online yang sudah digunakan banyak perusahaan, Accurate Lite menghadirkan fitur yang relevan untuk kebutuhan setiap entitas bisnis. Nikmati segala kemudahan pengelolaan akuntansi dan pencatatan transaksi dalam genggaman dengan Accurate Lite yang bisa unduh gratis melalui playstore. 

By |2019-01-17T08:57:23+00:00January 17th, 2019|Akuntansi|