Ini Dia 6 Ide Gila Promosi Produk untuk Omzet Naik Terus

Apakah Anda merasa omzet bisnis tidak naik-naik? Mungkin Anda kurang melakukan promosi produk yang total. Promosi adalah ujung tombak dari sukses atau tidaknya bisnis Anda. Promosi yang dilakukan seadanya, ternyata akan mendapatkan omzet yang seadanya juga. Sebaliknya, promosi yang maksimal dilakukan, akan membuat omzet Anda naik dan naik terus. Lalu promosi seperti apa yang harus dilakukan?

Ide Gila Promosi Produk untuk Omzet Naik Terus

Promosi secara gila, sesuai dengan judul artikel ini, bukan berarti membuat Anda mengeluarkan banyak uang hanya untuk promosi produk. Sebaliknya, promosi adalah bagaimana omzet Anda terus naik dengan biaya promosi yang bahkan gratis. Berikut ulasanya:

Buy 1 Get 1

Promosi adalah bagaimana Anda bisa menjual 1 produk Anda dan memberikan 1 gratisnya untuk konsumen. Promosi ini akan menguntungkan kedua belah pihak, sebab pembeli akan membeli produk secara utuh dan mendapatkan 1 produknya lagi secara gratis.

Hadiah Gratis untuk Jumlah Pembelian Tertentu

Promosi adalah bagimana kita sebagai penjual, memberikan hadiah gratis setiap konsumen membeli produk kita dalam jumlah tertentu. Misalnya, memberikan hadiah sebuah T- Shirt setiap membeli produk brand tertentu senilai 250 ribu rupiah.

Memberikan Voucher

Ingin agar pelanggan Anda berkunjung lagi di lain waktu? Berikan ia voucher belanja di toko Anda. Jangan lupa untuk mencantumkan masa berlaku voucher tersebut. Beberapa departemen store biasanya melakukan promosi seperti ini.

Konsultasi Gratis

Tidak hanya menjual produk, jika Anda menjual jasa untuk pelanggan, maka promosi adalah dengan memberikan layanan konsultasi gratis sebelum konsumen mencoba jasa dalam bisnis Anda. Misalnya, jasa layanan kecantikan wanita, berikan layanan gratis untuk melakukan check up kulit wajah.

Menjual Paket

Beberapa produk yang memang laris dari bisnis Anda, bisa dijual secara paket. Jual satu paket yang terdiri dari produk yang diminati tersebut, dengan harga yang sama. Hal ini akan lebih cepat membuat produk Anda terjual habis.

Melakukan Promosi Bersama

Promosi adalah melakukan kerjasama dengan pemilik bisnis lainya. Pastikan, bisnis lain tersebut memang memiliki target pasar yang sama dengan produk Anda. Misalnya, pembeli laptop di toko Anda mendapat gratis akses internet, karena Anda bekerjasama dengan Telkom.

Meningkatkan omzet yang maksimal ternyata harus dilakukan dengan meningkatkan cara promosi. Promosi adalah bagaimana produk harus terjual dengan memberikan keuntungan. Dengan begitu, omzet bisnis juga akan merangkak naik terus.

Selain melakukan promosi, dalam mengembangkan sebuah bisnis Anda diharuskan memiliki proses pengelolaan keuangan yang baik. Anda bisa menggunakan software akuntansi keuangan untuk memudahkan kegiatan akuntansi usaha Anda. Gunakanlah Accurate Online sebagai solusi untuk kemudahan pengelolaan laporan keuangan Anda.

Accurate Online sudah digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia dengan berbagai jenis usaha. Jadi tunggu apalagi? Anda bisa mencoba Acurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini.