Menggunakan Fitur Syarat Pembayaran Pada Accurate Online

Kebanyakan dalam sebuah bisnis di Indonesia, masih banyak yang selalu berfokus pada harga. Ketika  mereka ditanya tentang syarat pembayaran mereka tidak mengetahui apapun.

Ketentuan pembayaran atau syarat pembayaran berlaku bagi setiap perusahaan yang menawarkan pembelian secara kredit kepada seseorang. Apakah ketentuan pembayaran baik untuk bisnis Anda?

Karena pada saat Anda mengeluarkan faktur, Anda tidak mengambil uang tunai untuk barang dan jasa yang telah Anda jual dan menawarkan jalur kredit kepada pelanggan Anda.

Tentunya ini berarti Anda mengambil risiko jika mereka membayar terlambat, atau lebih buruk, mereka tidak membayar Anda.

Pentingnya Syarat Pembayaran dalam Sebuah Bisnis

Ketentuan pembayaran Anda dapat memengaruhi jumlah hari yang Anda perlukan sampai transaksi yang terjadi dibayar pelanggan atau suplier Anda.

Tanpa itu, Anda tidak dapat berkomunikasi saat pembayaran telah jatuh tempo, serta kondisi lain seperti metode pembayaran pilihan Anda, menetapkan batas kredit, dan konsekuensi jika terjadi keterlambatan pembayaran.

Saat membuat syarat pembayaran, ingatlah bahwa jika Anda memiliki ketentuan pembayaran yang jelas, singkat dan konsisten, kemungkinan besar faktur Anda akan dibayar tepat waktu dan ini akan berdampak positif pada arus kas bisnis Anda.

Accurate Online Memudahkan Bisnis dengan Fitur Syarat Pembayaran

Dengan menggunakan Accurate Online Anda bisa membuat ketentuan pembayaran dengan fitur syarat pembayaran. Fitur ini akan mencatat jenis-jenis termin pembayaran dalam proses pembelian dan penjualan.

Untuk membuat syarat pembayaran di Accurate Online caranya adalah sebagai berikut :

 

1. Klik menu Perusahaan lalu pilih opsi Syarat Pembayaran

fitur syarat pembayaran 1

 

2. Isi dan lengkapi kolom-kolom yang ada

fitur syarat pembayaran 2

 

3. Di bawah ini adalah contoh kolom Syarat Pembayaran yang telah terisi secara lengkap. Klik simpan jika sudah selesai

fitur syarat pembayaran 3

 

4. Untuk melihat daftar Syarat Pembayaran yang telah Anda buat, klik tanda lingkaran seperti gambar di bawah ini

fitur syarat pembayaran 4

 

Pengembangan Bisnis Lebih Cepat dengan Pembayaran Tepat Waktu

Dengan menerapkan syarat pembayaran, arus kas pada bisnis Anda akan lebih baik. Istilah Cash is king adalah hal penting bagi suatu bisnis jika bisnis itu ingin tetap bertahan dan berkembang lebih baik.

Dengan menggunakan fitur syarat pembayaran pada Accurate Online, proses pembayaran transaksi akan jauh lebih mudah dan lebih baik. Dengan fitur ini Anda bisa merancang ketentuan pembayaran yang jelas yang memudahkan semua pihak dan akan membuat bisnis Anda berkembang lebih cepat.

Jadi tunggu apa lagi? Bagi Anda yang belum menggunakan Accurate Online, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari melalui link ini. 

 

 

Untuk mengetahui fitur Accurate Online lainnya, Anda bisa membaca artikel dibawah ini :