Membuat Akses Grup Berdasarkan Peran di Accurate Online

Jika Anda memiliki bisnis yang sedang berkembang, tentunya Anda akan membutuhkan lebih banyak orang untuk mengelola bisnis tersebut. Dengan kolaborasi terbaik dari berbagai pihak  tentunya akan membuat pengembangan bisnis akan menjadi lebih terstruktur dan lebih cepat.

Namun dengan banyaknya karyawan yang turut serta dalam bisnis, Anda membutuhkan sistem  pengaturan yang bagus, terutama untuk laporan transaksi dan keuangan. Dengan banyaknya pihak yang memerlukan pencatatan transaksi, bisnis Anda dituntut untuk membuat sistem kerja pencatatan transaksi sekaligus pelaporan keuangan dalam satu aplikasi agar lebih fleksibel.

Masalahnya adalah, tidak semua karyawan yang melakukan pencatatan transaksi boleh melihat pelaporan keuangan perusahaan. Hal ini dikarenakan laporan keuangan perusahaan adalah informasi yang tidak seharusnya diakses secara bebas.

Jika Anda pengguna Accurate Online, Anda bisa dengan mudah mencatat sekaligus membuat laporan dari karyawan Anda dengan menggunakan fitur akses grup.

Fitur Akses Grup Pada Accurate Online

Pengaturan Akses Grup adalah fitur di Accurate Online untuk mengelompokkan pengguna Accurate Online berdasarkan tugas, wewenang, dan tanggungjawabnya masing-masing. Sebagai contoh pada perusahaan ada 10 salesman, maka Anda bisa membuatkan Akses Grup Salesman, agar setiap id user yang Anda daftarkan bisa dimasukan kelompoknya pada Grup Salesman.

Sebelum membuat akses grup berbeda, Anda harus mendaftarkan nama anggotanya terlebih dahulu berikut adalah caranya :

1. . Pada layar utama, klik Tambah Pengguna.


akses grup pertama

2. . Masukan alamat email dan level dari user yang akan diberikan akses. Lalu klik simpan


akses grup 3

3.  Setelah berhasil mendaftarkan nama-nama pengguna, Anda bisa Masuk ke dalam menu Akses grup pada pilihan pengaturan lalu opsi Akses Grup.


akses grup pada accurate

 

4. Pada tab Umum, tulis nama grup dan masukkan nama-nama pengguna pada kolom daftar pengguna.


accurate online 5

 

5. Pada tab Hak akses, Anda bisa meentukan hak-hak yang diperbolehkan pengguna  dengan cara mencentang opsi-opsi yang telah disediakan. Hak tersebut meliputi  Perusahaan, Buku Besar, Kas/Bank, dan masih banyak lagi. Jika telah selesai klik simpan.


accurate online

 

Pembagian Tanggung jawab Berbeda Untuk Bisnis yang Lebih Ideal

Dengan mengimprovisasi hak akses untuk setiap karyawan akan membuat bisnis berjalan lebih sempurna, terutama untuk laporan keuangan dan pencatatan transaksi. Setiap karyawan memiliki tanggung jawab berbeda dan tentunya mereka memiliki kepentingan berbeda untuk menunjang pencapaian kerja terbaik mereka.

Dengan fitur akses grup pada Accurate Online, tentunya akan membuat laporan kerja sekaligus laporan keuangan pada bisnis Anda menjadi ideal dan efisien. Anda bisa dengan mudah mengambil keputusan dalam pengembangan bisnis.

Bagi Anda yang belum menggunakan Accurta Online, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari melalui link ini.

 

Anda bisa mempelajari fitur – fitur lainnya tentang Accurate melalui artikel di bawah ini :