Mudahkan Proses Pengiriman Barang Dengan Fitur Pengepakan Barang

Alur inventaris yang sehat dalam sebuah bisnis yaitu melakukan penjualan atau closing, pengiriman pada pelanggan, dan pekerjaan produktif lainnya bagi karyawan.

Tanpa alur ini, bisnis akan mati. Tidak mengejutkan untuk menemukan bahwa di banyak industri, kinerja keuangan dan posisi perusahaan sangat bergantung pada kemampuan perusahaan untuk mengelola persediaan secara efektif dan efisien.

Pada Accurate Online memiliki fitur pengepakan barang yang memudahkan Anda untuk  mempersiapkan pengiriman barang yang telah dipesan oleh pelanggan untuk memudahkan proses pengiriman barang.

Informasi pada formulir Pengepakan Barang diambil dari transaksi Pengiriman Pesanan atau Faktur Penjualan, sehingga didapat informasi daftar & jumlah kuantitas barang yang akan dilakukan pengiriman.

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki bisnis dengan transaksi yang dilakukan dengan pengiriman dan memiliki karyawan yang menangani proses pengemasan.

Menggunakan Fitur Pengepakan Barang pada Accurate Online

1. Sebelum Anda menggunakan fitur ini, pastikan Anda sudah mengaktifkan opsi Pengepakan Barang dari menu Pengaturan lalu opsi Preferensi

pengepakan barang 1

 

2. Pilih menu Fitur, pada bagian Penjualan pastikan opsi Pengepakan Barang sudah tercentang seperti gambar dibawah ini. Jika sudah klik Simpan

fitur accurate 1

 

3. Kemudian masuk ke menu Penjualan pilih opsi Pengepakan Barang

pengepakan barang 3

 

4. Pada formulir Pengepakan Barang, isikan tanggal pengiriman barang dan nama penanggung jawab. Nama Penanggung Jawab berisi nama user yang diberikan hak akses ke database dan fitur tersebut

fitur accurate 2

 

5. Klik pilihan ‘Ambil’ untuk memasukan nama barang yang akan dikirimkan berdasarkan Pengiriman Pesanan atau Faktur Penjualan yang telah dibuat.

fitur accurate 2

 

6. Pilih nomor transaksi Pengiriman Pesanan atau Faktur Penjualan yang akan diproses pengirimannya, kemudian klik ‘Lanjut’.

fitur pengepakan barang

 

7. JIka sudah klik tombol Simpan

fitur pengepakan barang 7

 

Tingkatkan Efektifitas Alur Penjualan Anda dengan Accurate Online

Accurate Online mengerti setiap permasalahan yang terjadi dalam setiap divisi bisnis dan berusaha menghadirkan solusi untuk pengembangan dan kemudahan bisnis Anda. Semua fitur yang tersedia dirancang untuk memudahkan alur operasional bisnis Anda, termasuk fitur pengepakan barang ini.

Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah memantau alur penjualan dan transksi yang terjadi. Semua proses teerjadi secara transparan dan bisa Anda pantau kapan dan dimana saja. Tidak ada satupun transaksi yang Anda lewatkan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur ini tapi belum menggunakan Accurate Online, Anda bisa mencoba Accurate Online gratis selama 30 hari melalui link ini.

 

 

Untuk mengetahui fitur Accurate Online lainnya, Anda bisa membaca artikel dibawah ini :