5 Manfaat Blog untuk Bisnis yang Wajib Diketahui Para Pebisnis Pemula

Sekarang ini, menjalankan bisnis yang sukses dan mudah dikenal harus disertai dengan strategi pemasaran yang mumpuni. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan blog untuk kepentingan dalam bisnis. Bagi para pengusaha pemula, keberadaan blog juga sangat penting untuk promosi bisnis mereka, agar lebih cepat dikenal dan cepat menemukan pelanggan yang potensial.

Blog banyak dipilih sebagai media promosi yang tepat, karena dianggap lebih terjangkau dan mudah untuk digunakan, dibandingkan dengan membuat website secara resmi. Blog untuk ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

Manfaat Blog untuk Bisnis yang Wajib Diketahui Pebisnis Pemula

Untuk bisa menggunakan blog dalam bisnis dengan lebih efisien, maka Anda sebagai pengusaha harus mengetahui dulu tentang manfaat blog untuk yang wajib diketahui. Berikut ulasanya:

Blog Membantu Menambah Pengunjung Website

Jika sebelumnya, Anda pernah memiliki website untuk toko online Anda, maka keberadaan blog ini akan sangat penting. Blog bisa jadi merupakan bagian dari website toko online Anda. Dengan meningkatnya pengunjung blog Anda, karena beberapa artikel bisnis yang Anda tulis, maka website Anda juga otomatis akan banyak dikunjungi.

Blog Mengubah Pengunjung Menjadi Pelanggan Potensial

Semakin banyaknya pengunjung ke blog di website Anda, maka akan semakin besar juga potensi mereka untuk menjadi pelanggan potensial. Memang tidak akan 100% dari pengunjung akan menjadi pelanggan, namun dengan terus membuat konten yang baik untuk blog Anda, sebagai manfaat blog untuk keberlangsungan bisnis, maka potensi pelanggan akan bertambah terus.

Blog Membantu Membangun Kredibilitas di Pasar Bisnis

Konten blog yang Anda buat sebaiknya banyak membahas mengenai permasalahan bisnis dan solusinya untuk pelanggan. Dengan begitu, pelanggan yang membaca dan berkunjung ke blog Anda akan semakin mudah dalam meraih kepercayaan terhadap bisnis Anda. Jika sudah begitu, maka kredibilitas Anda juga semakin kuat di mata pelanggan. Blog Anda akan selalu menjadi tujuan utama mereka.

Blog Dibaca Jutaan Manusia dari Seluruh Dunia

Potensi pelanggan Anda dari dunia online, sebenarnya bisa lebih banyak dibandingkan offline. Dilansir dari blog.sribu.com yang mengutip dari Quicksprout, menyatakan bahwa setidaknya ada sekitar 329 juta orang yang membaca blog dari sekitar 240 juta blog yang ada. Sangat disayangkan, jika kita melewatkan ratusan juta orang tersebut, untuk menjadi pelanggan potensial kita.

Blog Tidak Mahal dan Low budget

Blog memang diminati sebagai salah satu strategi promosi bisnis yang menjadikan manfaat blog untuk bisnis. Blog juga banyak yang gratis, sehingga tidak perlu ada budget khusus untuk iklan blog ini. Justru sebaliknya, blog yang kita pasangi iklan dan sebagainya, malah akan mendatangkan calon pelanggan potensial.

Kesimpulan

Keberadaan blog dengan konten-konten yang beragam, namun sesuai dengan jenis bisnis Anda, ternyata bisa mendatangkan peluang calon pelanggan yang potensial, yang akan membantu meningkatkan bisnis kita. Manfaat blog untuk bisnis yang seperti ini, tentunya harus kita gunakan untuk kesuksesan bisnis kita di masa depan.

Untuk pengelolaan keuangan bisnis yang lebih baik Anda bisa menggunakan software akuntansi. Gunakan software akuntansi berbasis cloud yang memudahakan proses bisnis Anda, seperti Accurate Online. Accurate Online adalah software akuntansi terbaik di Indonesia dengan lebih dari 300 ribu pengguna di Indonesia.

Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini.