Menjadikan Accurate Online Sebagai Pengingat Hutang Piutang Bisnis Anda

Jika Anda adalah seorang pemilik bisnis yang memiliki mobilitas tinggi, pasti akan banyak sekali kegiatan dalam rencana kerja Anda. Biasanya orang yang mempunyai segudang aktifitas mempunyai catatan rencana kerja atau to do list yang selalu dibawa untuk melihat aktifirts apa saja yang telah direncanakan. Begitupun dengan kegiatan akuntansi, kini Anda bisa mengetahui kegiatan keuangan mendatang dengan mengaktifkan widget kegiatan mendatang pada Accurate Online. Cara kerjanya hampir sama saperti to do list,  namun Anda tidak usah mencatat lagi tugas mana yang perlu dikerjakan, karena semuanya sudah otomatis terekam jika Anda melakukan transaksi keuangan melalui Accurate Online.

Bebapa fungsi yang biasa dipakai pada fitur widget kegiatan mendatang adalah biasa digunakan untuk menampilkan Piutang / Hutang yang akan jatuh tempo, seperti halnya fitur Reminder pada Accurate Desktop. Berikut adalah caranya untuk mengaktifkan fitur widget kegiatan mendatang untuk menampilkan hutang dan piutang :

1. Login ke Accurate.id dan buka database yang Anda gunakan. Pada bagian Dashboard klik tanda anak panah untuk dapat menampilkan tombol Tambah Widget.

kegiatan mendatang pada accurate online

2. Setelah memilih opsi Tambah Widget, kemudian pilih Kegiatan Mendatang.

3. Setelah tampil Widget Kegiatan Mendatang, klik Edit/Delete untuk mengatur setting periode waktu yang akan ditampilkan pada widget tersebut. Untuk mengaturnya, perhatikan tanda panah pada gambar di bawah ini.

kegiatan mendatang pada accurate online 3

4. Anda dapat mengatur periode widget tsb apakah Seminggu, 2 Minggu, Sebulan atau 3 Bulan. Jika telah ditentukan klik Simpan.

kegiatan mendatang pada accurate online 4

5. Pada contoh gambar di bawah, terlihat bahwa dalam 3 bulan kedepan ada 2 transaksi hutang dan piutang yang akan jatuh tempo.

kegiatan mendatang pada accurate online 5

Semua Transaksi  Tercatat dan Terjadwal Dengan Accurate Online

Sekarang, tidak akan ada lagi kasus lupa bayar atau lupa tagih piutang kepada pelanggan. Dalam menjalankan bisnis, kasus seperti ini sebenarnya bisa memperburuk hubungan dengan mitra bisnis Anda, terutama jika Anda lupa membayar hutang kepada pemasok. Dengan Accurate Online Anda kini Anda bisa melakukan hal lain yang berguna untuk bisnis Anda tanpa harus takut melewatkan atau melupakan sesuatu. Semua transaksi dan laporan keuangan tercatat secara detail dalam sistem yang aman dan bisa Anda pantau dimana saja dan kapan saja.

Tunggu apalagi? Bagi Anda yang belum menggunakan Accurate Online, Anda bisa mengunduhnya gratis melalui link ini