Keuntungan Menggunakan Software Akuntansi Berbasis Cloud

Sekarang ini software Akuntansi sudah banyak yang berbasis cloud. Ini tentu akan membuat aktivitas bisnis menjadi lebih mudah dilakukan, karena dengan menggunakan cloud, artinya software akuntansi tersebut dapat diakses secara online dimana saja.

Lantas apakah software akuntansi yang berbasis desktop sudah tidak layak digunakan? Tentu masih sangat layak, hanya saja dalam hal efisiensi penggunaan tidak sebaik yang berbasis cloud.

Software Akuntansi berbasis online itu memiliki banyak sekali keuntungan, beberapa diantaranya adalah :

Database lebih Aman

Perlu Anda pahami, bahwa software Akuntansi berbasis cloud itu sistem kerjanya adalah menggunakan media penyimpanan di cloud bukan lagi menggunakan media penyimpanan manual berupa harddrive yang ada di komputer Anda. Sehingga ini sangat aman dari kerusakan, karena media penyimpanan cloud biasanya dikelola secara profesional dan selalu dilakukan backup otomatis.

Berbeda jika media penyimpanan manual yang ada di komputer Anda, biasanya luput dari maintenance sehingga menyebabkan kerusakan. Dan kalau sudah rusak akhirnya database di software akuntansi akan hilang.

Dapat diakses Melalui Berbagai Platform dan Realtime

Menggunakan software Akuntansi online juga memungkinkan Anda bisa mengakses software tersebut melalui berbagai platform. Sehingga Anda tidak harus terpaku pada komputer yang terinstall software tersebut. Anda mau buka melalui laptop lain atau smartphone pun bisa.

Dan datanya langsung tersedia secara realtime.

Harga yang Terjangkau

Karena berbasis cloud, maka tidak membutuhkan lisensi untuk masing-masing komputer yang itu biasanya akan membuat biaya semakin mahal. Justru dengan software Akuntansi berbasis cloud, harganya akan lebih terjangkau. Meskipun harga software nya mahal, tetapi jika dihitung-hitung secara keseluruhan, semuanya akan lebih terjangkau yang berbasis cloud.

Apalagi dengan melihat kemudahan yang ditawarkan.

Lebih Efektif dan Menunjang Mobilitas

Software Akuntansi berbasis online bisa membuat kerja Anda lebih efektif. Apalagi jika sudah terintegrasi dengan berbagai perangkat Anda seperti laptop dan smartphone. Maka hanya dengan smartphone Anda sudah bisa memantau maupun melakukan pekerjaan melalui smartphone.

Ini jelas sangat menunjang mobilitas kerja dan Anda tak perlu terpaku pada satu perangkat saja.

Secara umum, software Akuntansi akan memudahkan kerja Anda, dan menurunkan risiko-risiko yang disebabkan masalah teknis.

Nah, Anda bisa mencoba software Akuntansi berbasis cloudAccurate Online secara gratis.

 

Ingin mengetahui info lainnya seputar bisnis & keuangan? Silahkan baca artikel pilihan kami dibawah ini :