Pembukuan Toko Bangunan Anda Berantakan? Gunakan Accurate Online

Pesatnya pembangunan, terutama di Indonesia, mendatangkan banyak peluang bisnis khususnya penyedian bahan bangunan.Toko bahan bangunan atau orang Indonesia biasa bilang toko material adalah jenis usaha yang cukup menguntungkan jika dilakukan dengan pengelolaan yang matang.

Jika Anda berencana membuka toko bangunan atau sedang mendirikan usaha toko bangunan hal yang paling penting diperhatikan adalah kelengkapan produk dan selalu mengikuti harga terbaru untuk setiap barang yang Anda jual.

Banyaknya toko bangunan yang merugi bahkan bangkrut biasanya dikarenakan perencanaan bisnis yang kurang optimal, seperti tidak menggunakan pembukuan yang benar, stok yang tidak up to date, mengabaikan jatuh tempo hutang dan masih banyak fakor yang membuat toko tersebut tidak berkembang.

Pembukuan adalah faktor penting yang harus ada untuk toko bangunan. Hal ini mengingat karena bisnis toko bangunan biasanya memiliki stok yang banyak dan sangat beragam, belum lagi pembayaran dengan nominal yang cukup besar, juga penggunaan tempo dalam pembayaran hutang ke supplier. Jika hal ini di abaikan, bisa dipastikan toko bangunan Anda tidak akan bertahan lama.

Accurate Online : Solusi Terbaik Pembukuan Toko Bangunan Anda

Accurate Online mengerti hal ini. Dengan menggunakan Accurate Online, Anda bisa mengelola pembukuan dengan praktis, mudah, dan cepat, sekalipun Anda tidak pernah mengerti akuntnasi sebelumnya.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan Accurate Online untuk pembukuan toko bangunan yang lebih baik? Berikut adalah fitur pada Accurate Online yang memungkinkan Anda untuk melakukan pengembangan bisnis yang lebih baik :

Pantau Stok Cepat dan Tepat. Dimana saja, Kapan saja

Stok adalah nyawa dalam setiap bisnis retail, tidak terkecuali toko bangunan. Pengelolaan stok harus Anda lakukan secara disiplin. Jangan sampai terjadi kasus, saat ada pesanan suatu barang namun Anda tidak bisa memenuhinya karena stok sebenarnya tidak sesuai dengan laporan stok yang Anda punya.

Jika Anda menggunakan Accurate Online, Anda bisa memantau dan mengelola laporan stok kapan saja dan dimana saja. Accurate Online sendiri memiliki fitur penyesuaian stok dan stok opame yang tentunya ini akan memudahkan Anda dalam menangani bisnis. Untuk mengetahui lebih jauh tentan fitur ini Ada bisa melihatnya melalui link ini.

Pelanggan melakukan Down Payment? Catat saja di Accurate Online

Banyak pelanggan yang melakukan down payment atau pembayaran uang muka pada saat melakukan pembelian barang dalam jumlah besar. Biasanya, banyak yang mencatat besaran uang muka tersebut pada faktur atau nota yang selanjutanya diberikan pada pelanggan Anda, dan Anda memegang salinannya. Pernahkah terpikir jika nota tersebut hilang dan mengakibatkan kesalahpahaman antara Anda dan pelanggan?

Jika hal ini terjadi, tentunya ini akan memperburuk citra toko bangunan Anda, beda cerita jika Anda menggunakan Accurate Online. Dengan Accurate Online, Anda bisa mencatat setiap pembayaran uang muka yang dilakukan pelanggan dengan mudah tanpa takut faktur yang tercatat hilang, karena data transaksi sudah tersimpan secara aman di sistem.

Buat Penghitungan Barang Konsinyasi Lebih Mudah

Tidak semua barang yang di jual pada toko bangunan di beli dengan sistem beli putus. Banyak pula barang barang yang dititpkan supplier dengan sistem konsinyasi. Hal seperti ini wajar, dikarenakan biasanya pemilik toko lebih memilih sistem konsinyasi daripada beli putus, mengingat efisiensi dari dana yang terbatas, terutama untuk barang yang memiliki masa kedaluwarsa.

Dengan Accurate Online, Anda bisa menghitung keuntungan dari setiap barang konsinyasi yang laku terjual dengan mudah. Accurate Online sendiri memiliki fitur konsinyasi yang melakukan pencatatan dan penghitungan dari setiap barang kosinyasi yang terjual.

Berpikir untuk Melakukan Pengembangan Bisnis dan Mengajukan Pinjaman?

Jika toko bangunan Anda sudah cukup berkembang, pasti Anda berpikir untuk membuat bisnis Anda lebih besar lagi. Tidak masalah jika Anda masih menggunakan pembukuan manual untuk toko bangunan Anda, yang terpenting Anda bisa memantau setiap pos pengeluaran dan pemasukan bisnis Anda.

Namun jika Anda ingin melakukan pinjaman ke Bank untuk pengambangan toko bangunan Anda, terutama untuk nilai yang cukup besar, laporan keuangan bisnis Anda adalah hal utama yang akan ditanyakan oleh Bank kepada Anda. Mengingat hal itu, jika Anda menggunakan sistem akuntansi manual maka untuk membuat laporan keuangan secara terperinci tentu akan memakan banyak waktu.

Accurate Online sendiri adalah software akuntansi yang memiliki laporan keuangan terlengkap di Indonesia. Tidak hanya laporan keuangan standar seperti laporan laba rugi, neraca, dan arus kas. Dengan Accurate Online, Anda akan mendapatkan laporan keuangan yang lebih terperinci seperti rasio keuangan, rincian penjualan perpelangan, rincian produk terlaris, rincian komisi, penghitungan aset, dan masih banyak lagi

Jika Anda pemilik usaha toko bangunan dan ingin mencoba Accurate Online untuk pembukuan bisnis yang lebih baik, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari melalui link ini. 

Mudahkan Pembukuan Toko Bangunan dengan Software Akuntansi yang Tepat

Buatlah permulaan yang baik dalam memulai bisnis toko bangunan Anda dengan pembukuan yang terperinci. Gunakanlah Accurate Online untuk efisiensi dalam setiap catatan keuangan Anda. Berdiri sejak tahun 1999 dan sudah digunakan oleh lebih 300 ribu pengguna di Indonesia.

Telah memenangkan Top Brand Award selama empat tahun berturut-turut sebagai software akuntansi pilihan pengguna. Jadi kenapa masih ragu? Coba Accurate Online gratis sekarang.