Mengenal 5 Marketing Kekinian untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis

Marketing merupakan dasar yang menjadi penentu apakah suatu perusahaan atau suatu bisnis bisa menghasilkan keuntungan atau sebaliknya. Setiap lini bisnis itu sendiri wajib memiliki marketing untuk bisa meningkatkan penjualan serta memasarkan produk atau jasa dengan maksimal. Meski begitu, marketing tidak hanya sekedar menjual produk atau jasa, tetapi marketing di zaman sekarang adalah yang menggunakan teknologi marketing online.

Marketing Kekinian untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis

Jika sebelum teknologi internet berkembang, kegiatan marketing adalah seputar promosi dan menjual produk secara langsung (sales), maka di zaman internet seperti sekarang ini, kita harus mengenal marketing kekinian. Umumnya, marketing kekinian memang identic dengan memanfaatkan internet untuk kegiatan pemasaranya.

Apa saja marketing kekinian untuk meningkatkan penjualan bisnis, berikut ulasanya:

Promo Free

Tahukah Anda, bahwa segala bentuk free seperti free download, free video, free e-book hingga free seminar dan free konsultasi ternyata merupakan salah satu metode marketing kekinian. Hal ini dapat membantu meningkatkan awareness market. Sebagai pemilik bisnis, Anda dapat menggunakan cara marketing ini untuk prospek pelanggan baru.

Sosial Media

Sosial media memang wajib untuk digunakan sebagai cara marketing kekinian untuk meningkatkan penjualan bisnis saat ini. Maksimalkan penggunaan social media ini, dengan memperkenalkan diri Anda sebagai owner dari suatu bisnis yang sedang dijalankan dan kenalkan produk atau jasa yang Anda jual.

Membuat Video Marketing

Video marketing dalam dunia pemasaran online saat ini merupakan salah satu cara baru untuk memasarkan produk dan jasa, namun merupakan pilihan terbaik. Video marketing yang dibuat dengan konsep menarik, dengan tampilan gambar dan audio yang baik, memiliki dampak positif bagi calon konsumen yang melihat video tersebut. Contohnya seperti Youtube yang merupakan raja dalam industry video marketing.

Dengan Instagram

Aplikasi untuk menggunggah foto ini ternyata memiliki potensi pasar online yang besar. Penggunanya mayoritas kalangan usia muda 25- 34 tahun, serta 18 – 24 tahun. Potensi ini tentu tidak boleh disia-siakan oleh tim marketing untuk memasarkan produk dan jasanya lewat unggahan foto-foto berkualitas tinggi dan menarik.

Mobile Apps

Selain video marketing, konsep marketing yang segar untuk meningkatkan penjualan bisnis saat ini adalah dengan mobile apps. Dapat digunakan di semua platform smartphone Anda, dan dapat mempermudah bertemunya calon pelanggan dengan produk serta jasa yang Anda jual. Sebut saja Lazada, Shopee dan Tokopedia yang juga sudah memiliki versi mobile apps nya.

Marketing kekinian adalah marketing yang memanfaatkan teknologi secara maksimal, untuk memudahkan kegiatan penjualan dalam bisnisnya. Jika ada cara yang lebih mudah dengan marketing kekinian untuk meningkatkan penjualan bisnis, mengapa tidak kita manfaatkan dari sekarang.

 

Ingin mengetahui artikel tentang bisnis lainnya? Berikut adalah beberapa artikel pilihan kami :