Bahaya Kosmetik Murah Dan Ilegal Bagi Tubuh Anda

Pentingnya Lebih Selektif Dalam Memilih Kosmetik

Berhati-hatilah dengan kosmetik murah, karena dikhawatirkan kandungan kimiawi di dalamnya belum di uji oleh lembaga medis yang resmi. Efeknya tentu berbahaya, apalagi kosmetik langsung bersentuhan dengan kulit. Bisa jadi, karena kosmetik murahan penyakit kulit berbahaya datang tanpa bisa dicegah.

Ironinya, kosmetik murah dan palsu begitu mudah didapatkan. Jika tidak selektif memilih, anda bisa terkecoh karenanya. Maka dari itu, waspada ketika akan membeli produk kosmetik. Jangan tertipu harga murah, jika toh hasilnya kulit menjadi korban.

Bahaya Kosmetik Murah Dan Ilegal

Berikut ini, kami akan menjabarkan tentang bahaya kosmetik atau make up murah. Terutama yang berbahan merkuri dan parafin yang dinyatakan penyebab kanker kulit dan radang kulit.

Walaupun begitu, tidak semua produk kosmetik murah adalah palsu. Maka dari itu, Anda harus lebih selektif dalam memilih atau gangguan ini bisa terjadi, yaitu:

1. Warna Hitam pada Kulit Lebih Parah

Menggunakan make up tujuannya adalah mengubah kulit hitam menjadi putih berseri. Namun, jika salah memilih kosmetik akibat harganya murah, bisa jadi warna hitam kulit semakin parah.

Pasalnya, kandungan kosmetik yang tidak terdaftar, berpeluang menutup pori pori jika digunakan berlebihan. Sehingga lama kelamaan, pigmentasi kulit menjadi gagal.

2. Jerawat Membandel

Kosmetik murah dan palsu adalah penyebab munculnya jerawat di seluruh area wajah. Tentu, semua perempuan tidak ingin mengalami apa yang disebut breakout ini.

Tidak dibantah, ada kosmetik yang bekerja sebagai purging. Fungsinya ialah melakukan detoksifikasi dari sisa riasan yang menutup pori pori wajah. Namun, untuk kosmetik abal abal, kerjanya terlalu keras. Sehingga mineralisasi di wajah menjadi luber yang menyebabkan wajah penuh dengan minyak.

Efeknya adalah purging yang normal hanya menimbulkan jerawat di area tertentu saja. Jumlahnya pun satu dua. Tetapi jika purging gagal, maka breakout yang muncul. Jerawat malah memenuhi seluruh wajah.

3. Iritasi Kulit

Jangan tertipu dengan kosmetik murah jika tidak ingin kulit bermasalah. Ingat! Tidak semua produk kosmetik cocok dengan jenis kulit. Maka dari itu, pilihlah kosmetik yang sesuai sekalipun harganya sedikit mahal.

Efek salah kosmetik bisa merusak kulit. Tidak hanya menimbulkan hawa panas terbakar dan iritasi, sel kulit juga rusak yang memicu munculnya kanker.

4. Kanker Kulit dan Penyakit Serius Lainnya

Efek kosmetik murahan apalagi palsu yang paling menakutkan adalah kanker kulit. Biasanya ini diakibatkan oleh make up yang mengandung zat merkuri.

Dokter dan ahli kecantikan, sudah melarang penggunaan senyawa ini pada produk kecantikan. Memang, fungsinya untuk memutihkan wajah sangat cepat. Namun, risikonya jauh lebih besar.

Walaupun begitu, masih saja ada perempuan yang menggunakan kosmetik berbahan mercuri. Tentu alasannya bukan semata karena kecepatan tetapi juga harganya yang jauh lebih murah. Padahal, contoh kasusnya sudah banyak. Bahkan, ada perempuan yang meninggal dunia akibat kanker kulit kronis akibat kosmetik semacam ini.

5. Pori pori tersumbat

Dampak kosmetik murahan yang terakhir adalah menyumbat pori pori kulit. Hal ini terjadi untuk produk kecantikan yang multi senyawa. Medis sudah menyatakan, semakin banyak zat kimia menyentuh kulit, sel di dalamnya bisa rusak. Kecuali dilakukan rileksasi yang tepat.

Kesimpulan

Nah, menggunakan kosmetik yang banyak zat kimianya setiap hari, tentu beresiko mengalami pori pori tersumbat. Maka dari itu, beri waktu minimal dua tiga hari untuk tidak menggunakan produk kosmetik apalagi yang murah.

Itulah beberapa alasan berhati hati ketika menggunakan kosmetik murah. Jika beruntung, make up berharga rendah juga ada yang bagus dan aman. Namun, waspadalah dengan produk yang dihargai tidak masuk akal.

Jika Anda ingin membangun bisnis alat kecantikan atau kosmetik, Anda juga bisa membaca tips dan trik untuk mengembangkan bisnis kosmetik Anda melalui link ini.

 

Ingin mengetahui info lainnya seputar bisnis & keuangan? Silahkan baca ajrtikel pilihan kami dibawah ini :