5 Peluang Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

Saat ini perkembangan internet berpengaruh besar terhadap bidang bisnis. Dulu, untuk memulai bisnis memerlukan banyak modal untuk sewa tempat, modal operasional, gaji karyawan dan sebagainya. Dengan adanya internet, muncul berbagai jenis bisnis yang dilakukan di internet, atau biasa disebut peluang bisnis online. Jenis bisnis ini sangat digemari orang-orang jaman sekarang karena kemudahannya dalam menjalankan. Ada 5 peluang bisnis online modal kecil untung besar.

Content Writer

Peluang bisnis online selanjutnya ialah penulis artikel. Saat ini kebutuhan sebuah konten diperlukan baik oleh perusahaan ataupun perorangan. Ada berbagai jenis artikel yang dibutuhkan seperti artikel berita, review produk dan sebagainya. Bisnis ini sering dijalankan oleh anak muda khususnya mahasiswa untuk menambah uang saku mereka.

Prospek bisnis content writer bisa dibilang sangat bagus. Ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa content writer. Hal ini semakin menunjukan bahwa bisnis yang satu ini berpeluang untuk berkembang kedepannya. Namun jika ingin berbisnis secara mandiri, kalian bisa menawarkan jasa ini melalui internet. Satu artikel yang dibuat rata-rata dibayar Rp. 20.000 – Rp. 100.000 tergantung kualitas dan jumlah katanya.

Konsultasi Online

Ketika mempunyai kamampuan yang jarang dimiliki oleh orang lain, ini menjadi kelebihan bagi kalian. Umumnya memang konsultasi dilakukan melalui pertemuan langsung. Namun dengan adanya internet, memungkinkan konsultan dan kliennya tidak harus bertemu. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi, bisa melalui chat Whatsapp ataupun panggilan video.

Jasa konsultan yang sering ditawarkan melalui internet antara lain, konsultan online marketing, konsultan hukum, konsultan desain rumah dan ada banyak lagi. Untuk menjalankan bisnis ini tentu diperlukan kemampuan yang tinggi, bisa dibilang expert. Karena nantinya client pasti akan menanyakan berbagai hal mendetail mengenai persoalan mereka.

Penerjemah

Jika kalian memiliki kemampuan berbahasa lain seperti Inggris, Spanyol, Prancis dan bahasa lain, peluang bisnis online ini bisa menjadi pilihan. Bisnis ini bisa dijalankan oleh mahasiswa, ibu rumah tangga atau mereka yang saat ini belum memiliki pekerjaan. Kalian bisa memanfaatkan website seperti Fiverr, onehourtranslation atau website lain untuk mencari klien yang membutuhkan jasa ini.

Desain Grafis

Bisnis ini bisa dibilang anak muda banget, pasalnya bisnis desain grafis banyak dijalankan oleh anak muda. Peluang bisnis online desain grafis cukup besar, ini selalu dibutuhkan oleh perusahan atau siapapun. Biasanya untuk satu desain bisa dihargai Rp. 100.000 hingga jutaan rupiah. Jika ingin mendapatkan bayaran lebih, disarankan untuk mencari klien dari luar negri. Mereka tergolong tidak pelit dalam membayar jasa desain grafis.

Dropship

Bisnis ini bisa dijalankan dengan modal kecil atau tanpa modal sekalipun. Peluang bisnis dropship sangat besar, mengingat minat konsumen untuk membeli barang secara online cukup besar. Pelaku bisnis ini tidak perlu menyetok barang, sehingga modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Dropship cocok banget buat kalian yang suka dan gemar berjualan. Untuk menjalankan bisnis ini hanya perlu mempromosikan barang-barang yang disediakan oleh supplier. Kalian bisa mengambil untung sekitar 10 sampai 20 persen, namun angka itu tergantung keinginan dan harga barangnya. Semakin mahal barang yang dijual, maka keuntunggannya pun semakin besar.

Beberapa jenis barang yang sering dijual oleh dropshiper (pelaku usaha dropship) seperti pakaian, perlengkapan rumah tangga, makanan dan sebagainya.

Untuk memudahkan Anda dalam berjualan secara online, Anda memerlukan software pembukuan untuk memantau keuntungan dan transaksi yang sudah terjadi. Pertimbangan regulasi pengenaan pajak bagi toko online sebesar 10% juga menjadi alasan mengapa menggunakan software pembukuan adalah pilihan terbaik untuk kemudahan bisnis Anda. Software akuntnasi berbasis cloud memiliki fitur penghitungan pajak secara otomatis.

Anda bisa menggunakan Accurate Online, Software akuntansi berbasis cloud yang sudah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna di Indonesia dan dengan harga terjangkau. Cocok untuk semua jenis, mulai dari UKM sampai perusahaan manufaktur besar sekalipun, 1 harga untuk semua fitur.

Anda bisa mencoba Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini.

 

 

Ingin mengetahui info lainnya seputar bisnis & keuangan? Silahkan baca ajrtikel pilihan kami dibawah ini :