4 Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Penghasilan yang Tinggi

Kamu masih berstatus mahasiswa saat ini? Yuk mulai mencari dan menemukan ide bisnis dengan penghasilan tinggi untuk mahasiswa.

Sebagai seorang mahasiswa tentunya kamu masih memiliki waktu yang fleksibel , bahkan untuk menjalankan bisnis sekalipun. Di zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini, rasanya tidak ada alasan untuk tidak memulai berbisnis, terlebih saat usia kamu masih muda dan masih punya waktu untuk focus menjalani bisnis. Lalu apa saja bisnis untuk mahasiswa dengan penghasilan yang tinggi?

Ide Bisnis untuk Mahasiswa dengan Penghasilan yang Tinggi

Bisnis yang cocok untuk dilakukan mahasiswa adalah bisnis yang bersifat tidak full time. Selain itu, ada baiknya bisnis tersebut juga dimulai dengan modal yang ringan dan tidak terlalu besar. Yang penting, kamu bisa mengasah kemampuan bisnis sekaligus meraih penghasilan yang tinggi. Berikut ini beberapa ide bisnis untuk mahasiswa dengan perkiraan pendapatan yang tinggi:

Fotografer dan Videografer Freelance

Saat ini, sepertinya usaha yang paling menjanjikan adalah usaha bidang jasa dengan menjalani profesi sebagai fotografer dan videographer freelance, untuk berbagai moment bahagia. Sebut saja moment pernikahan, pertunangan hingga moment ulang tahun. Kamu yang masih mahasiswa, bisa mencoba menjalankan bisnis jasa ini, dengan pendapatan yang maksimal tentunya.

Les Privat

Ide bisnis lainya yang bisa dijalankan oleh para mahasiswa adalah menjadi guru les privat untuk murid-murid sekolah dasar, menengah pertama hingga menengah umum. Jika kamu memiliki keterbatasan dalam beberapa mata pelajaran hitungan, maka kamu bisa menjadi guru les privat Bahasa asing. Setidaknya kamu bisa mengantongi Rp. 300.000 per anak. Jika bisa mengajak lebih banyak anak lainya, keuntungan kamu bisa lebih besar.

Makeup Artist

Profesi yang juga banyak diminati, khususnya para mahasiswa dan mahasiswi saat ini adalah menjadi makeup artist. Bermake up bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup wanita modern saat ini.  Oleh sebab itu, peluang bisnis jasa ini juga sangat besar. Kamu bisa mulai membuka usaha ini untuk makeup berbagai kebutuhan seperti make up wisuda, make up prewedding, lamaran, pemotretan majalah dan lain sebagainya. Setidaknya, penghasilan Rp. 10 juta- 50 juta per bulanya, bisa kamu dapatkan.

Jasa Penerjemah

Satu lagi profesi yang juga tidak kalah menjanjikan adalah profesi jasa penerjemah, dari beberapa Bahasa. Saat ini, kebutuhan jasa penerjemah ini juga banyak dibutuhkan, mengingat kemajuan teknologi yang memungkinkan orang-orang asing datang ke Indonesia dan melakukan bisnis juga kepentingan lainya yang membutuhkan jasa penerjemah tersumpah. Pastikan kamu membangun portfolio terlebih dulu, agar banyak yang menggunakan jasamu.

Menjadi pebisnis yang memiliki skill khusus, akan lebih baik jika dimulai saat usia kamu masih mudah dan produktif. Dengan begitu, di masa tua nanti kamu hanya tinggal menikmati hasilnya. Dengan ide bisnis untuk mahasiswa dengan penghasilan yang tinggi, kamu bisa hidup dengan lebih baik.

Jika usaha Anda sudah berkembang, jangan lupakan pembukuan untuk pencatatan pengeluaran dan pemasukan Anda. Catat semua secara terperinci agar Anda tahu kemana saja uang yang telah Anda dapatkan dan gunakan. Jika Anda merasa kesulitan dengan melakukan pembukuan manual yang memakan waktu, Anda bisa menggunakan software akuntansi Accurate Online.

Anda bisa mencoba menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini.

 

Ingin mngetahui artikel seputar akuntansi lainnya? Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini :