Accurate Online, SAC, dan Bank DBS : Mengedukasi Pentingnya Arus Kas Pada Setiap Bisnis

Ketika teknologi telah masuk dalam babak baru, segala sesuatu juga terpengaruh. Tidak terkecuali dengan penanganan pembukuan bisnis. Seiring perkembangan itu, pengelolaan arus kas menjadi hal yang sangat penting terhadap sebuah bisnis.

Sayangnya masih banyak para pelaku usaha yang tidak melakukan pembukuan dan pengeloaan arus kas yang baik, padahal pengelolaan arus kas merupakan hal penting dan menjadi indikator utama untuk mengetahui sehat atau tidaknya sebuah bisnis yang sedang berjalan.

Event Untuk Menambah Wawasan Tentang Pentingnya Arus Kas

Di hari Kamis 5 Juli 2019, Accurate Online, Bank DBS, dan juga Szeto Accurate Consultants (SAC) mengadakan sebuah event yang bertajuk “Why Cashflow is Very Important for Your Business”.  Dalam event ini membahas peran penting arus kas dan pembukuan pada pengembangan bisnis di era globalisai dan revolusi industri 4.0.

Dalam event ini, Accurate Online menghadirkan Yoseph Steven selaku CEO PT. Cipta Piranti Sejahtera, Ahmad Yani dari professional Szeto Consultant, dan Louise Kusnadi  sebagai DBS Cash Management Specialist. Antusias para peserta yang hadir sangat besar. Lebih dari 100 orang peserta mendengarkan pemaparan materi pembicara dengan serius.

arus kas itu penting

Acara dimulai sejak pukul 18.00 sampai jam 20.30. Dibuka dengan Ahmad Yani yang menerangkan pentingnya pembukuan dan cara membaca laporan keuangan dalam bisnis. Selanjutnya Yoseph Steven yang memaparkan tentang kemajuan teknologi yang memudahkan semua hal, termasuk pembukuan. Lalu di ikuti dengan Louise Kusnadi yang menerangakan cara kerja bank dalam membantu mengatur arus kas dalam sebuah usaha.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dari para peserta dan diakhiri dengan makan malam bersama.

Bagi Anda yang ingin melakukan pengembangan bisnis yang lebih baik, pembukuan adalah hal utama yang harus Anda. Pengelolaan arus kas yang benar akan menghasilkan laporan keuangan yang lebih minim kesalahan dan bisa di pertanggungjawabkan.

JIka Anda masih awam dengan akuntansi, Anda bisa menggunakan software akuntansi untuk membantu pembukuan bisnis Anda. Gunakanlah Accurate Online untuk solusi pembukuan yang lebih baik. Accurate Online telah digunakan olah puluhan ribu entitas bisnis, mulai dari UKM sampai perusahaan multinasional. Memiliki fitur terlengkap dengan harga yang terjangkau.

Anda bisa mencoba Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini.

 

 

Ingin mengetahui tips lainnya seputar pembukuan? Silahkan baca artikel pilihan kami dibawah ini: