pengumuman

Pengguna Accurate yang kami hormati,

Bersama ini diberitahukan bahwa telah terjadi gangguan dengan server Accurate sejak Hari Jumat, tanggal 15 Februari 2019 sekitar pukul 10:00 WIB.

Gangguan ini berdampak pada sebagian (tidak semua) pengguna Accurate Online, khususnya data transaksi yang diinput setelah gangguan terjadi. Jika Anda menggunakan layanan Accurate Online Private Cloud, data Anda tidak terpengaruh dengan hal ini.

Saat ini gangguan sudah bisa diatasi dengan baik dan server Accurate sudah berfungsi normal kembali.

Namun guna menjamin keamanan dan integrasi data, kami terpaksa mengembalikan (roll back) database ke kondisi sebelum terjadi gangguan pada server Accurate.

Kejadian ini berdampak pada sebagian pengguna Accurate sebagai berikut:

  1. Transaksi yang diinput, diubah, dan dihapus pada periode waktu setelah terjadinya gangguan server, pada hari Jumat, tanggal 15 Februari terhapus dari database.
  2. Semua saldo akun dikembalikan ke kondisi awal sebelum terjadinya gangguan pada server

Apa yang perlu Anda lakukan?

Sebelum melanjutkan input transaksi baru, mohon semua user yang melakukan kegiatan transaksi pada tanggal 15 Februari untuk terlebih dahulu melakukan pengecekan TRANSAKSI TERAKHIR yang tercatat di Accurate.

Ada dua kemungkinan:

  1. RECORD TERAKHIR di Accurate sama dengan yang Anda input terakhir, maka Anda dapat melanjutkan input transaksi seperti biasa.
  2. RECORD TERAKHIR di Accurate tidak mencakup apa yang sudah Anda input, ubah, hapus, artinya ada sebagian data yang sudah diinput, ubah, hapus tidak tersimpan. Maka Anda dimohon untuk mengulang kegiatan transaksi yang tidak tersimpan.

Kami memastikan data Anda tetap aman di server kami dan kami mohon maaf atas gangguan dan kekurang nyamanan yang terjadi. Jika ada pertanyaan terkait permasalahan ini, silakan menghubungi kami melalui email support@cpssoft.com