Cara Menabung di Bank BCA yang Mudah dan Aman

Masih bingung tentang cara menabung di bank BCA? Bank BCA merupakan salah satu bank yang popular di Indonesia dengan beberapa produk keuangan terbaik yang ditawarkan. Memiliki rekeningan tabungan di bank BCA, akan memudahkan Anda melakukan transaksi keuangan, baik secara offline maupun online.

Cara Menabung di Bank BCA yang Mudah dan Aman

Saatnya kita membahas mengenai cara menabung di bank BCA yang mudah dan Aman, khususnya bagi Anda nasabah yang baru akan membuka rekening di bank BCA. Berikut ini beberapa cara menabung yang tersebut:

A. Menabung Lewat Teller

Bagaimana cara menabung di bank BCA melalui teller bank, berikut penjelasan langkah-langkahnya:

  • Jika sudah memiliki rekening tabungan BCA sebelumnya, seperti tahapan BCA, maka menabung akan menjadi aktifitas yang lebih mudah.
  • Kunjungi kantor cabang BCA di sekitar wilayah Anda dan segera ambil nomor antrian
  • Segera menuju ke meja yang menyediakan banyak kertas yang disebut slip setor tunai (dengan warna biru), kemudian isi slip setoran tersebut dengan data rekening Anda, serta nominal uang yang akan ditabungkan
  • Agar mudah dan tidak mudah berantakan, masukan slip setoran tersebut dalam buku tabungan Anda, kemudian duduk untuk menunggu antrian dipanggil
  • Setelah giliran Anda dipanggil, segera menuju meja teller dan berikan buku tabungan serta slip setoran yang telah diisi tadi. Sekedar informasi, jika Anda memiliki produk Tahapan BCA, minimal setoran tabungan adalah Rp. 50.000
  • Tunggu teller yang akan menghitung uang yang Anda setorkan, serta memeriksa dan menginput kelengkapan data ke komputer sistem bank BCA
  • Anda akan memperoleh copy slip setoran yang telah ditanda-tangani oleh teller, serta print buku tabungan, sebagai tanda transaksi Anda sudah selesai

B. Menabung Melalui Mesin Setor Tunai BCA (CDM)

Ternyata cara menabung di bank BCA tidak hanya melalui teller bank terkait, Anda juga bisa menabung secara langsung melalui mesin setor tunai BCA (CDM). Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, bahwa menabung melalui mesin setoran sangat terbatas jumlahnya. Pecahan uang yang harus disetorkan juga harus pecahan Rp. 50.000 atau Rp. 100.000 dengan kondisi uang yang baik (tidak sobek dan rusak).

Berikut cara menabung di bank BCA melalui mesin setor tunai (CDM):

  • Datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan wilayah Anda, lalu tanyakan kepada petugas keamanan bahwa Anda akan menabung dengan setor tunai melalui CDM. Petugas akan mengarahkan Anda ke mesin CDM
  • Pastikan Anda memiliki kartu ATM BCA, lalu masukan kartu tersebut ke mesin CDM dan inputkan password kartu ATM Anda.
  • Di layar mesin akan ada pilihan untuk setor tunai, tarik tunai atau transaksi lainya. Untuk menabung, Anda pilih setor tunai.
  • Tunggu hingga mesin untuk memasukan uang terbuka lebar, lalu masukan uang tabungan Anda dengan kondisi yang rapid an baik (tidak kotor, sobek atau berminyak).
  • Jika hendak menabung banyak, lakukan dalam dua kali transaksi, agar mesin CDM bisa mendeteksi uang Anda.
  • Mesin CDM akan tertutup dan Anda harus menekan Setor pada layar ATM
  • Kemudian Anda pilih menu setor ke rekening Anda untuk kemudian uang yang telah masuk tadi, masuk ke rekening BCA Anda
  • Jika transaksi sudah selesai, Anda pilih cancel dan ambil kartu ATM Anda dari mesin CDM

Bagaimana, cara menabung di Bank BCA cukup sederhana bukan? Pastikan Anda selalu berhati-hati untuk menjaga uang Anda, ketika hendak menabung di bank.

Kabar baik bagi Anda pengguna Accurate Online sekaligus nasabah Bank BCA. Bank BCA dan Accurate Online telah menjalin kerjasama strategis dalam malakukan proses rekonsiliasi bank. Kini ucapkan selamat tinggal pada pencocokan catatan keuangan yang menghabiskan banyak waktu dan rentan dengan kesalahan.

Dengan menghubungkan Accurate Online dengan rekening BCA Bisnis, Anda dapat melakukan rekonsiliasi bank dengan lebih mudah dan cepat. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang integrasi antara Accurate Online dan Bank BCA, Anda dapat melihat informasi lengkapnya disini.