Simak 4 Investasi Terbaik dan Menguntungkan di 2019

Tahun baru 2019 baru saja memasuki akhir bulan ke- 3 nya. Meski begitu, tujuan investasi terbaik dan menguntungkan pastinya masih ada dalam list kita untuk masa depan. Investasi ternyata mulai disadari sebagian masyarakat Indonesia saat ini. Dilansir dari moneysmart.id,  BPS (Badan Pusat Statistik) telah mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi Negara kita sebesar 5.06% ini juga disumbang oleh investasi. Investasi merupakan salah satu cara menanam modal dengan maksimal, ternyata dapat terus dilakukan di tahun baru ini.

Investasi Terbaik dan Menguntungkan di 2019

Mungkin investasi ini dianggap lebih sering dilakukan oleh para pelaku bisnis dengan omset yang sangat besar. Uang yang mereka miliki biasanya akan diinvestasikan, dengan harapan akan memberikan keuntungan yang maksimal di waktu yang akan datang. Seiring berkembangnya zaman, kini investasi bukan hanya pemilik para pebisnis besar, kita pribadi juga dapat berinvestasi. Apa saja bentuk investasi terbaik dan menguntungkan di 2019 yang bisa kita coba, berikut ulasanya:

Investasi Saham

Saham yang merupakan surat berharga dengan menunjukan kepemilikan dari suatu badan usaha, bisa menjadi alat investasi yang menguntungkan. Investasinya berjalan untuk waktu jangka panjang. Perusahaan pemegang saham yang berjalan dengan baik, akan memiliki nilai yang tinggi. Saat itulah, kita bisa mulai investasi saham.

Investasi Emas

Para wanita umumnya menyukai jenis investasi ini. Di Indonesia sendiri, investasi ini juga banyak diminati karena emas mudah dijual dan diuangkan. Meski begitu, investasi emas bukan tidak berisiko. Diperlukan area khusus untuk menyimpan emas tersebut, terlebih jika emasnya berbentuk batangan dalam jumlah yang cukup banyak.

Investasi Properti

Jenis investasi property adalah yang paling lama dilakukan oleh sebagian besar orang Indonesia sejak dulu. Properti selalu mengalami kenaikan di hampir setiap tahunya, dengan kemungkinan turun harga yang sangat kecil. Investasi property jelas merupakan investasi terbaik dan menguntungkan di 2019, sebab dapat menjadi mutifungsi. Misalnya, Anda memiliki rumah yang akan disewakan. Rumah ini bisa disewa menjadi kos-kosan bahkan tempat usaha. Keuangan dalam sector property juga tidak terkena dampak inflasi langsung.

Investasi Reksadana

Reksadana berarti Anda berinvestasi dalam saham, obligasi serta deposito, melalui manajer investasi yang professional. Manajer ini bertugas untuk mengumpulkan dana, serta mengelolanya dengan strategi khusus. Bagi Anda yang baru ingin memulai Investasi, reksadana juga bisa menjadi investasi terbaik dan menguntungkan, karena semuanya diurus oleh manajer investasi.

Selain menjalankan bisnis, investasi juga merupakan salah satu cara agar kita bisa mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu. Tinggal kita lebih pintar dalam memilih jenis investasi terbaik dan menguntungkan di 2019 ini, agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal di masa yang akan datang.

 

Ingin mengetahui info lainnya seputar bisnis & keuangan? Silahkan baca artikel pilihan kami dibawah ini :