Keuntungan Bisnis Barbershop yang Bisa Anda Dapatkan

Sekarang ini sedang naik-naiknya bisnis online, dan pada akhirnya banyak yang ingin mencoba berbisnis online. Tetapi Anda tidak perlu harus mengikuti tren ini. Karena bisnis offline juga masih tetap bisa Anda lakukan. Bahkan masih banyak bisnis offline yang memiliki potensi keuntungan dan pangsa pasar yang besar.

Salah satu usaha yang bisa Anda coba adalah usaha barbershop atau potong rambut pria. Usaha ini masih sangat recommended di era sekarang ini, karena usaha ini sama seperti usaha kuliner atau fesyen, yang mana pasarnya akan selalu ada.

Setiap orang khususnya pria akan membutuhkan pangkas rambut setiap waktunya, dan ini tentu pasar yang sangat bagus untuk Anda. Lagi pula usaha ini tidak bergantung pada lokasi atau daerah. Dimana saja pasti usaha ini akan tetap bisa jalan.

Banyak keuntungan yang didapatkan dari usaha barbershop ini, diantaranya adalah :

1. Menjadi Kebutuhan Setiap Pria

Hampir semua pria yang ada di dunia ini pasti butuh pangkas rambut, yang membedakan adalah kurun waktunya saja. Ada yang sebulan sekali, dua bulan sekali atau bahkan tiga bulan sekali. Tetapi hampir semuanya membutuhkan.

Apalagi lagi sekarang ini gaya rambut sudah menjadi tren para pria zaman sekarang. Sekarang potong rambut bukan sekadar untuk kebutuhan karena rambutnya panjang saja, tetapi juga karena ingin terlihat gaya dengan model rambut yang kekinian. Inilah salah satu keuntungan yang bisa didapatkan, faktor pasar yang selalu ada dan tidak akan ada habisnya.

2. Usaha yang Mudah Dilakukan

Usaha potong rambut ini mudah dilakukan, kalau pun Anda hanya ingin mengerjakan sendiri tanpa bantuan pegawai, maka Anda bisa belajar potong rambut. Sudah banyak tempat kursus yang bisa digunakan.

Selain itu, proses potong rambut juga mudah dilakukan selama sudah punya keahlian. Dan waktu yang dibutuhkan pun tidak lama. Rata-rata untuk mencukur rambut satu kepala, sekitar 20 menitan. Dengan waktu yang cukup cepat ini Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

3. Modal yang Kecil

Untuk membuka usaha barbershop ini modalnya termasuk kecil jika ingin Anda kelola sendiri. Peralatan yang dibutuhkan juga tidak banyak dan sifatnya bisa digunakan jangka panjang. Seperti sisir, gunting rambut, alat cukur elektrik, dll.

Dengan modal yang cukup kecil ini tentu bisa semakin cepat mendapatkan keuntungan. Secara pasarnya sangat besar.

4. Cepat Balik Modal

Salah satu yang jadi keuntungan lain adalah cepatnya balik modal. Karena usaha barbershop ini merupakan usaha jasa yang tidak membutuhkan modal yang sekali pakai, jadi keuntungan bersih yang didapatkan juga besar.

5. Bisa Dijadikan Usaha Sampingan

Enaknya lagi, usaha barbershop ini juga bisa dijadikan usaha sampingan. Misalnya saja sekarang Anda bekerja sebagai pegawai kantor, nah nanti di sore hingga malam hari Anda bisa membuka usaha ini. Ya meskipun omzet yang didapatkan ketika menjalannya secara penuh, tetapi ini sudah cukup lumayan.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membuka usaha barbershop. Dan jangan khawatir, usaha ini juga bisa terus berkembang. Dengan bertambahnya modal yang Anda miliki, nanti Anda bisa mengembangkan usaha barbershop dengan kualitas yang modern.

Nah agar usaha barbershop ini bisa berjalan dengan lancar, jangan lupa untuk mengelolanya dengan benar. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan software POS (Point of Sales) untuk membantu mengelola masalah keuangan.