Membedah Mitos Rekonsiliasi Bank yang Terjadi pada Bisnis Anda

Proses rekonsiliasi bank sangat penting sebagai pemahaman yang jelas tentang kinerja bisnis dan untuk memfasilitasi perencanaan bisnis yang efisien kedepannya. Namun, banyak organisasi besar masih melakukan proses rekonsiliasi bank secara manual, yang membutuhkan proses yang panjang, tidak efisien, dan membuat frustrasi.

Dengan rekonsiliasi bank manual muncul kecenderungan lebih tinggi terhadap keselahan yang dilakukan oleh user. Hal ini menyebabkan inefisiensi dalam beberapa proses manajemen kas lainnya dan menciptakan kesulitan dalam proses pelaporan akhir bulan.

Aplikasi akuntansi yang sudah mendukung fitur rekonsiliasi bank dapat sepenuhnya mengubah cara tim keuangan Anda untuk merekonsiliasi semua laporan bank secara lebih efisien. Semua data perbankan yang relevan direkonsiliasi melalui satu alat utama, menghasilkan rekonsiliasi bank yang lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih efisien. Namun, banyak perusahaan yang masih menunda untuk pindah ke rekonsiliasi bank otomatis karena sejumlah mitos rekonsiliasi bank yang membuat ragu para pelaku bisnis

Kami akan membantu Anda memperoleh kejelasan dan mengembangkan pemahaman yang lebih menyeluruh tentang perangkat lunak otomasi rekonsiliasi bank, kami telah “menyanggah” beberapa mitos paling populer yang mungkin telah Anda temui atau Anda dengar.

1. Aplikasi yang Mahal

Mundur sekitar 5 tahun lalu, mungkin masih ada aplikasi desktop yang mengenakan biaya awal yang cukup tinggi agar Anda merasakan fitur tersebut. Hal yang penting untuk dipertimbangkan adalah bagaimana otomatisasi rekonsiliasi bank dapat membantu bisnis Anda dalam jangka menengah dan panjang.

Namun sekarang, aplikasi akuntansi berbasis cloud yang lebih murah dan lebih efisien telah menghapus paradigma tersebut. Misalnya dengan Accurate Online, hanya dengan 200 ribu rupiah perbulan Anda dapat menikmati segudang fitur yang sangat berguna bagi bisnis Anda. Mulai dari rekonsiliasi bank sampai penghitungan pajak secara otomatis.

Dengan aplikasi akuntansi yang mendukung rekonsiliasi bank secara otomatis, penghematan biaya dapat dicapai dalam hitungan bulan karena Anda dapat bekerja untuk segera memberdayakan otomasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Hal ini memungkinkan organisasi besar untuk mengurangi jumlah orang yang bekerja pada proses rekonsiliasi bank dan memindahkan staf ke pekerjaan yang bernilai lebih tinggi.

2. Aplikasi yang Membutuhkan Waktu Lama untuk Diimplementasikan

Semua implementasi tergantung pada sejumlah faktor seperti jumlah negara tempat mereka beroperasi,dan ketentuan yang berlaku di negara dimana Anda menggunkan aplikasi tersebut, dan jumlah rekening bank yang mereka gunakan.

Accurate Online adalah aplikasi akuntansi buatan Indonesia yang sangat mudah diimplementasikan di Indonesia dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Seperti macam-macam perpajakan dan juga jenis bank yang ada di Indonesia seperti Bank BCA, Bank DBS dan Bank NISP.

3. Akan Terlalu Sulit untuk Melatih Anggota atau Staf untuk Menggunakan Aplikasi yang Baru

Ini adalah salah satu mitos yang paling sering kami dengar dan kami temui. Kembali ke poin pertama, 5 tahun yang lalu memang masih banyak aplikasi akuntansi dengan tampilan yang rumit dan sulit pengoperasiannya.

Namun sekarang, aplikasi akuntansi bertransformasi menjadi aplikasi yang bisa digunakan siapa saja, sekalipun Anda tidak memiliki pengetahuan tentang akuntansi itu sendiri. Seperti Accurate Online dan Accurate Lite

Memang akan lebih baik jika Anda melakukan pelatihan untuk membuat Anda menggunakannya dengan cepat, kami pun menyadari ini. Solusinya Anda bisa mengakses e-class kami untuk mempelajari segala fitur yang tersedia di Accurate Online melalui ultimasolusindo.com.

4. Rekonsiliasi Bank hanya Untuk Hutang Dagang

Di Accurate Online, fitur rekonsiliasi bank kami melayani proses aplikasi kas dan hutang. Hal yang sama pentingnya bagi proses rekonsiliasi bank adalah bahwa penerimaan inbound direkonsiliasi dengan buku besar. Accurate Online juga memfasilitasi transaksi rekonsiliasi otomatis untuk hal-hal seperti biaya bank dan biaya bunga.

5.  Transaksi Kami tidak Dapat Diotomatisasi

Banyak perusahaan menghadapi kesulitan dengan data bank yang berbeda dengan data Buku Besar dan oleh karena itu mereka percaya bahwa otomatisasi tidak mungkin dilakukan pada bisnis. Namun, Accurate memiliki pengalaman lebih dari 19 tahun membantu perusahaan menemukan informasi dan referensi yang relevan bagi data perusahaan Anda.

6. Ada Terlalu Banyak Data Bank dan Kartu Kredit juga Terlalu Banyak Perbedaan Waktu.

Apakah organisasi Anda mengelola transaksi dari berbagai cabang dan menjual jasa sekaligus barang? Accurate Online telah bekerja sama dengan berbagai bankdi Indonesia untuk mengakomodir kemudahan pengelolaan bisnis Anda dalam proses rekonsiliasi bank. Beberapa bank yang sudah bekerjasama adalah seperti Bank BCA, Bank DBS dan Bank NISP.

Anda dapat melakukan rekonsiliasi bank secara mudah di Accurate Online dengan mengikuti cara seperti ini

 

Apakah Anda ingin mengubah proses rekonsiliasi bank Anda?

Aplikasi akuntansi berbasis cloud seperti Accurate Online menawarkan solusi global yang cerdas bagi organisasi bisnis Anda. Menghubungkan bisnis Anda dengan Cloud Accounting adalah pilihan terbaik untuk membuat bisnis Anda lebih maju dan berkembang. Accurate Online mengenalkan kecerdasan yang dalam tingkat otomatisasi yang lebih baik, serta kontrol waktu yang efisien dan visibilitas ke proses keuangan Anda.

Anda bisa mencoba Accurate Online gratis melalui link ini